Pendidikan Menengah Dituntut Tingkatkan Kertrampilan Pelajar

:


Oleh MC Kab Boven Digoel, Selasa, 14 Februari 2017 | 11:14 WIB - Redaktur: Eka Yonavilbia - 517


Boven Digoel, InfoPublik- SMK N 1 Tanah Merah telah membuka program unggulan di tahun ini untuk mempersiapkan dan membekali serta mendidik siswa-siswi agar mempuyai ketrampilan dalam dunia kerja.

Terkait dengan lapangan kerja serta pendidikan yang sangat maju dan berkembang dalam dunia globalisasi, sehingga sangat menuntut kita dalam pendidikan  menengah untuk dapat meningkatkan potensi siswa-siswi khususnya di Kabupaten Boven Digoel. (13/2)

Saat ditemui wartawan dalam diwawancarai kepala sekolah SMK N. 1 Tanah Merah, Hendrikus Wombon, M.Pd, di sekolah SMK N.1 Tanah Merah, mengatakan, salah satu program unggulan dari  SMK N. 1 Tanah Merah, yaitu membuka jurusan baru 3D teknik computer dan jaringan, akan tetapi kita juga  mempunyai kendala-kendala dalam sarana prasarana yang belum lengkap.

Untuk itu, kepala dinas terkait dan juga pemerintah Kabupaten Boven Digoel  dalam hal ini bisa mendukung pendidikan agar sekeolah-sekolah di Kabupaten Boven Digoel bisa juga mengambil bagian dalam ujian nasional berbasis komputer.

Kalau ujian tahun iniakan dilaksanakan seperti biasanya dan tidak menggunakan Ujian  Nasional Berbasis Komputer  (UNBK) atau bisa dibilang ujian secara langsung di sekolah tersebut.

selanjutnya, Hendrikus juga menembahkan program-program unggulan yang  khususnya  SMK N 1 Tanah Merah telah mendapat dorongan dari salah satu lembaga yayasan yang berada di kabupaten tersebut yaitu jurusan pertanian.

SMK N 1 telah membuka lahan praktik untuk mendukung siswa siswi SMK N 1 Tanah Merah, khususnya jurusan pertanian untuk dapat praktik langsung di lapangan.

Untuk itu, kita mengadakan pertemuan antara  dewan guru khususnya guru-guru pertanian dan sepakati bersama dalam pelaksanaan lahan praktik di luar sekolah.

Oleh sebab itu, kami sangat berterima kasih kepada yayasan tersebut atas kerja samanya serta juga kita patut memberikan apresiasi tentang program tersebut yang sangat membantu siswa.

Program lahan praktik hanya dilibatkan kelas I dan II sedangkan III tidak, karena sekarang,  mereka hanya fokus untuk mengikuti ujian.

Rencana pelaksanaan praktik luar mulai minggu ini sudah dapat berjalan, karena kami telah survei langsung ke lapangan.(Mc. Boven Digoel/Madona/Eyv)