Walikota Bengkulu Ajak Warga Peduli Tetangga

:


Oleh MC Kota Bengkulu, Selasa, 14 Februari 2017 | 09:30 WIB - Redaktur: Tobari - 372


Bengkulu, InfoPublik - Walikota Bengkulu H. Helmi Hasan mengajak warga masyarakat Kota Bengkulu untuk peduli dengan tetangga di setiap lingkungan. Hal ini disampaikannya, saat menjenguk 4 warga Kota Bengkulu yang sedang sakit, Senin (13/2). 

Kalau sekarang kita sehat, jangan sampai kita merasa tidak peduli dengan orang yang sedang tidak sehat. Setiap warga agar aktif untuk melaporkan warganya yang sakit apalagi dalam kondisi tidak mampu berobat agar mendapatkan pelayanan kesehatan.

“Kita fasilitasi warga yang sakit tapi tidak mampu, untuk mendapat pendampingan melalui Program Jemput Sakit Pulang Sehat,” ujar Walikota Helmi Hasan didampingi Kepala Dinas Kesehatan Herwan Antoni dan Plt Kepala Dinas Kominfo dan Persandian Kota Bengkulu Eka Suniarti, saat menjenguk Doel Sikumbang (51) warga Gang Melur 2, Kelurahan Pengantungan yang menderita kanker Nasopharink sejak 3 tahun terakhir.

Dikatakannya, bahwa setiap hamba Allah yang ditimpa penyakit, itu bukan karena Allah benci, tetapi karena Allah sayang pada hamba-Nya.

“Sakit ini bukanlah musibah. Orang yang sakit, sabar dan shalat, Insya Allah seluruh dosa-dosanya diampuni Allah,” pesan Walikota Helmi Hasan kepada Doel Sikumbang. 

Usai menjenguk Doel Sikumbang, dan mendapatkan persetujuan keluarga, Walikota Helmi Hasan menginstruksikan petugas Dinas Kesehatan Kota untuk segera membawa Doel Sikumbang ke RSUD Kota Bengkulu.

Setelah mengunjungi Doel Sikumbang, Walikota dan rombongan juga mengunjungi Ny. Repda (55) warga Jalan Sulawesi No. 20, Kelurahan Pengantungan yang menderita penyakit stroke.

Kemudian walikota juga mengunjungi Dodi Dores (34) warga Jl. Raya Padang Kemiling No. 236 RT. 07 RW. 07 Kelurahan Pekan Sabtu, Kecamatan Selebar yang menderita penyakit Tumor Celebri, dan juga Ramadan Agung Muhammad (7) penderita Akut Flaxit Paralisis.

Walikota Helmi Hasan yang diwawancarai usai kunjungannya, mengatakan bahwa saat ini relatif banyak warga Kota Bengkulu yang mendapat ujian kesehatan tetapi kebingungan. Karena itu menurutnya, selain sikap peduli, warga juga harus membantu kesembuhan orang-orang yang sakit.

 “Jika tidak mampu membantu secara materi, setidaknya kita bersama-sama membantu melalui doa,” pesannya. (MC Kota Bengkulu/Nugroho Tri Putra/Agus Yudi H/toeb)