Widyaswara se Sulawesi Tengah Ikuti Diklat TOT

:


Oleh H. Roy Setiawan, Senin, 13 Februari 2017 | 19:04 WIB - Redaktur: Tobari - 956


Palu, InfoPublik - Asisten Pemerintahan, Hukum dan Politik Moh. Arif Latjuba, SE, M.Si membuka Diklat Kewidyaswaraan TOT (Training Of Trainers), Senin (13/2), bertempat di Aula Garuda Kantor Badan Diklat Provinsi Sulawesi Tengah, dalam rangka membekali wawasan dan keterampilan para widyaswara.

Selain asisten, juga hadir Kepala Badan Kepegawaian Daerah Aris Singgih, Kadis Perindustrian Abu Bakar Ahmadali, Kadis Sosial Andi Sose Parampasi, dan sejumlah pejabat struktural di Badan Diklat Sulteng.

Tujuan diklat untuk membekali wawasan dan keterampilan widyaswara yang akan mengisi diklat kepemimpinan tingkat III maupun IV. 

“Masa depan Diklat Pim ada di pundak bapak ibu sekalian, dan saya harap bapak ibu dapat terus berinovasi, mengembangkan bahan diklat dan metode baru secara proporsional dan professional,” kata Kabid Seleksi dan Pengembangan Widyaiswara Budiharjo, S.Sos, MA, mewakili Kepala LAN (Lembaga Administrasi Negara)

Menguatkan Budiharjo, Gubernur Longki Djanggola melalui Asisten Arif membenarkan perlunya format yang efektif dan efisien dalam mengembangkan SDM ASN oleh tenaga pendidik lewat diklat widyaswara. Olehnya itu keberadaan widyaswara profesional sangat dibutuhkan dan mendesak saat ini.

“Ikuti kegiatan ini secara seksama dan sungguh-sungguh sehingga dapat menghasilkan kualitas diklat yang berimbas pada peningkatan kompetensi dan profesionalisme SDM aparatur Negara yang akhirnya memberikan pelayanan publik berkualitas, efektif dan efisian kepada masyarakat,” kata Asisten Arif kepada peserta.

Pembukaan diklat ditandai pengalungan kartu peserta oleh Asisten Arif dan Kepala Badan Diklat Rifailof ke perwakilan peserta. Jumlah peserta diklat lebih kurang 30 orang dan sesuai jadwal, diklat akan berlangsung selama 10 hari, hingga tanggal 23 Februari 2017. (MC Sulteng/toeb)