Babinsa Ramil Rubaru Sumenep Turut Tanam Padi

:


Oleh MC Kabupaten Sumenep, Senin, 13 Februari 2017 | 18:34 WIB - Redaktur: Tobari - 320


Sumenep, InfoPublik -  Babinsa Ramil 0827/13 Rubaru, Kabupaten Sumenep, Jawa Timur, Sertu Wahid melaksanakan pendampingan pertanian menanam padi dengan pola Jajar Lagowo di lahan sawah milik Juhriyah, di Dusun Kalebengan, Desa Tambaksari, Kecamatan Rubaru, dengan luas 0,50 hektare.

Selain membantu petani menanam padi di sawah, sebagai Babinsa, Sertu Wahid mengajak para petani  untuk terus berinovasi dan berkolaborasi tentang cara bercocok tanam.

Khususnya menanam padi dengan metode dan cara yang benar, mulai dari memilih bibit, menyemai, menanam, merawat hingga memanen padi. Sementara Babinsa bersama PPL selalu siap mengawal dan berbagi ilmunya kepada para petani.

Komandan Rayon Militer 0827/13 Rubaru Kapten Inf. Imam mengatakan, bahwa kegiatan yang dilakukan oleh Babinsa dalam bentuk kegiatan pendampingan kepada para petani ini, bertujuan untuk tercapainya program pemerintah Swasembada Pangan.

"Ini merupakan tindak lanjut dari instruksi Pimpinan, agar selalu melakukan pendampingan terhadap petani dengan wujud ikut turun ke sawah," katanya, Senin (13/2).

Menurutnya, Babinsa harus memberikan motivasi bagi para petani dalam mengolah lahan dan bercocok tanam sehingga hasilnya bisa maksimal.

Sementara Subaedi, salah satu petani mengungkapkan, pendampingan dan arahan yang dilakukan Babinsa secara langsung ikut turun ke sawah yang selalu diharapkan oleh petani. Karena Babinsa selalu memberikan motivasi dorongan kepada petani yang masih kurang paham dalam cara mengolah atau bercocok tanam dengan benar.

"Kami merasa ikut terbantu dengan turunnya Babinsa ini, meskipun kegiatan tersebut merupakan pekerjaan kami," kata Subaedi. (Nita/Fer/toeb)