IKAMA Kalbar Apresiasi Kinerja Bupati Kubu Raya Sebagai Solusi

:


Oleh MC Kabupaten Kubu Raya, Senin, 13 Februari 2017 | 11:21 WIB - Redaktur: R. Mustakim - 775


Kubu Raya, InfoPublik - Ketua Ikatan Keluarga Madura (IKAMA) Kalimantan Barat, Sunandar menilai kebijakan Pemerintah Kabupaten Kubu Raya sudah sangat tepat, terlebih menghadapi persoalan di masyarakat saat ini yang semakin kompleks.

Program-program pemerintah menurutnya telah menjadi solusi dan sarana pemersatu, serta menjaga keharmonisan di tengah masyarakat.

“Kubu Raya merupakan daerah yang memiliki masyarakat yang sangat plural, dan bisa bersatu, harmonis dalam hidup berdampingan, hal tersebut harus tetap dijaga dan dipelihara,” kata Sunandar.

Sementara Bupati Kubu Raya Rusman Ali dalam acara silaturahmi yang diinisiasi oleh Masyarakat Desa Ambawang Kuala, Jumat (10/2), mengajak seluruh masyarakat Kubu Raya agar berpatisipasi aktif dalam mengawal semua kebijakan-kebijakan pemerintah agar dapat berjalan dengan baik dan membawa dampak yang positif bagi kehidupan masyarakat. Baik kehidupan ekonomi, dan kehidupan keagamaan serta hubungan yang harmonis satu sama lain.

Adapun Tokoh Agama KH Abdul Hamid mengaku sangat mendukung program-program Pemerintah Kubu Raya yang dirintis oleh Bupati Rusman Ali, terutama program-program yang berkaitan dengan keagamaan di Kubu Raya.

Program yang mendapat dukungan dan perhatian dari ulama yang berdomisili di Sungai Ambawang tersebut adalah pembangunan 1000 Surau di Sekolah dan Mulog Keagamaan.

Dikatakan Abdul Hamid, sepanjang perjalanannya baru menemukan program pemerintah dan kebijakan bupati yang sangat mengedepankan kebutuhan umat.

“Kami sangat mengapresiasi program-program keagamaan yang dibuat oleh Bupati Kubu Raya Rusman Ali sejak menjadi Bupati di Kubu Raya. Beliau ternyata sangat peduli dengan pendidikan agama masyarakatnya. Menyiapkan generasi Kubu Raya yang berakhlak mulia dengan Mulog Keagamaan dan pembangunan surau di sekolah-sekolah, ini sangat luar biasa. Tidak banyak pemimpin yang memiliki perhatian terhadap keagamaan seperti pak Rusman Ali,” ujar Abdul Hamid. (MC KubuRaya/Hms/irdiansyah)