Gubernur Kepri Buka Putaran Pertama Seri III Proliga 2017

:


Oleh MC Kota Batam, Senin, 13 Februari 2017 | 10:30 WIB - Redaktur: Eka Yonavilbia - 409


Batam, InfoPublik- Gubernur Kepulauan Riau, Nurdin Basirun buka pertandingan putaran pertama seri III Proliga 2017 di Sporthall Temenggung Abdul Jamal Batam, Jumat (10/2).

Pertandingan pertama mempertemukan dua tim puteri dari ibukota, Jakarta PGN Popsivo Polwan melawan Jakarta Elektrik PLN. Dan berakhir dalam tiga set dengan perolehan skor 25-18, 25-27, dan 24-26.

Kemenangan ini membawa tim Jakarta Elektrik PLN berada di puncak klasemen sementara Proliga 2017.Meski belum berhasil mengalahkan tim lawan, Kapolda Kepri Irjen Pol Sam Budigusdian tetap puas atas permainan tim PGN Popsivo Polwan. Menurutnya kekalahan tersebut bukan berarti kegagalan.

"Dalam pertandingan, permainan itu ada naik turunnya. Itu kurva prestasi. Tim perlu evaluasi permainan agar bisa mengimbangi lawan di putaran kedua nanti," ujarnya.

Evaluasi perlu dilakukan dalam hal kekompakan tim dan pelatih. Kesalahan yang dibuat pemain pada pertandingan. Ia mengatakan rata-rata ada sembilan kali kesalahan servis yang dilakukan pemain dalam tiap set pertandingan.Sementara itu, Gubernur Kepri, Nurdin Basirun dalam sambutannya berharap semoga seluruh rangkaian pertandingan berjalan lancar.

Pada pertandingan hari pertama ini juga mempertemukan tim puteri Gresik Petrokimia dengan Jakarta Pertamina Energi, serta tim putera Jakarta BNI Taplus dengan Batam Sindo BVN. (MC Batam Kartika/Eyv)