Personel Gabungan Siap Amankan Pilkada DKI Jakarta

:


Oleh Jhon Rico, Senin, 13 Februari 2017 | 08:14 WIB - Redaktur: Gusti Andry - 266


Jakarta, InfoPublik- Puluhan ribu personel gabungan TNI- Polri dan Satpol PP siap mengamankan penyelenggaraan Pilkada DKI Jakarta.

Kapolda Metro Jaya Irjen M Iriawan menjelaskan, ada sekitar 28 ribu pesonel gabungan TNI-Polri dan Satpol PP disiapkan untuk mengamankan Pilkada DKI. Menurutnya, Pangdam Jaya juga sudah mengatakan siap mendukung Polri mengamankan proses pemungutan suara. "Ada sekitar 5000 personel TNI yang akan membantu mengamankan proses Pilkada Serentak di DKI," kata dia saat Apel pengamanan Pilkada di Jakarta, Sabtu (11/2).

Dia juga berharap agar masyarakat bisa tenang ketika menggunakan hak pilihnya di Pilkada nanti. "Kepada masyarakat harap tenang. Silakan salurkan aspirasi anda untuk bisa melakukan pencoblosan di TPS yang ada," ujarnya.

Ribuan anggota TNI dan Polri mengikuti apel kesiapsiagaan pengamanan tahap pemungutan suara dalam rangka Pilkada Serentak 2017 di Monas, Jakarta. Dalam apel tersebut dihadiri oleh Kapolda Metro Jaya Irjen M Iriawan, Panglima Kodam (Pangdam) Jaya Mayjen Teddy Lhaksmana dan Plt Gubernur DKI Jakarta Sumarsono.