Kapal Belum Boleh Berlayar Di Kabupaten Sumenep

:


Oleh MC Kabupaten Sumenep, Jumat, 10 Februari 2017 | 17:55 WIB - Redaktur: Tobari - 731


Sumenep, InfoPublik -  Hingga saat ini cuaca ektrem masih menyelimuti perairan Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, karena itu kapal belum boleh berlayar.

Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan Kalianget, Kabupaten Sumenep meminta kapal penumpang tidak berlayar hingga 13 Februari 2017, akibat kondisi cuaca laut buruk.

"Kondisi cuaca laut di Perairan Kabupaten Sumenep dan sekitarnya masih tidak kondusif sebagaimana hasil perkiraan dari BMKG," kata petugas Bagian Lalu Lintas Angkutan Laut dan Usaha Kepelabuhanan Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan Kalianget Kabupaten Sumenep,  Edy Sucipto, Jum’at (10/2).

Ia menuturkan, pihaknya mengeluarkan surat edaran yang isinya meminta semua perusahaan pelayaran untuk menunda pemberangkatan kapalnya.

Surat edaran tersebut dikeluarkan oleh Pimpinan Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan Kalianget pada Jum’at (10/2) ini dan berlaku hingga 13 Februari 2017.

Sesuai perkiraan dari BMKG, ketinggian ombak di Perairan Masalembu dan sekitarnya pada kisaran 1,5 meter hingga 3 meter. Sementara di Perairan Kangean dan sekitarnya pada kisaran 2 meter hingga 4 meter.

"Surat edaran tersebut sudah kami serahkan kepada perwakilan perusahaan pelayaran yang memiliki kapal penumpang dan beroperasi di Perairan Kabupaten Sumenep dan sekitarnya," ujarnya. (Nita/Fer/toeb)