Baznas Agam Salurkan Uang Pembinaan Sebesar Rp36.600.000

:


Oleh Tobari, Jumat, 10 Februari 2017 | 11:21 WIB - Redaktur: Tobari - 882


Agam, InfoPublik - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Agam telah menyalurkan uang pembinaan sebesar Rp36.600.000, kepada 32 orang mahasiswa binaan, ungkap Ketua Baznas Agam Ir. H. Isman Imran, M.Si, Senin (6/2), di Lubuk Basung. 

Penyaluran dilakukan Ketua Baznas Kabupaten Agam, di Kantor Baznas Lubuk Basung, Jum'at (3/2), Pada kesempatan itu,  ia memberikan arahan dan motivasi kepada mahasiswa tersebut. Bantuan yang diterima masing-masing mahasiswa bervariasi, sesuai dengan kebutuhannya. 

Ia mengatakan, mereka merupakan mahasiswa binaan Baznas Agam, yang tengah melanjutkan pendidikan di  Sekolah Tinggi Agama Islam Pengembangan Ilmu Al-Qur'an (STAI PIQ), Padang. 

"Bantuan ini merupakan uang pembinaan yang disalurkan setiap semester, ini digunakan untuk pembayaran uang kuliah, buku, KKN, dan wisuda," ujarnya.

Dari 32 mahasiswa, dua orang di antaranya tengah mempersiapkan penyusunan skripsi, yaitu Yuliade Sari Matoha, dan Muhammad Fadlin Lutfan. Mereka merupakan hafiz Qur'an 30 juz. 

Dikatakan Isman, belum lama ini ada empat orang mahasiswa binaan Baznas Kabupaten Agam lulusan STAI PIQ hafiz Qur'an 30 juz, dan berhasil meraih predikat cumlaude. 

"Kita berharap mahasiswa lainnya menyusul peringkat tersebut, dan mampu mengimplementasikan ilmu nya kepada masyarakat, terutama dilingkungan mereka tinggal", ujarnya berharap.(mc agam/toeb)