Rapat Pembinaan Teknis Penilaian dan Ekspose Hasil Penilaian Adipura Tahap I

:


Oleh MC Kab.Tabalong, Kamis, 9 Februari 2017 | 13:25 WIB - Redaktur: Kusnadi - 535


Tanjung, InfoPublik - Tujuh poin penting yang perlu diperhatikan pada hasil penilaian Adipura tahap satu periode tahun 2016/2017 yaitu pemukiman, pasar, jalan, pertokoan, kantor, tempat pembuangan akhir (TPA) dan fasilitas pengolahan sampah.

Hal demikian dikatakan Kepala Bidang Pemantauan Lingkungan Hidup BLH Provinsi Kalimantan Selatan  HJ Ninuk Murtini pada saat Rapat Pembinaan Teknis penilaian dan ekspose hasil penilaian adipura tahap I periode tahun 2016-2017 di Aula Penghulu Rasyid, Kamis (9/2).

"Dari beberapa indikator penilaian tersebut, yang perlu lebih dibenahi lagi adalah bank sampah serta fasilitas pengelolaan sampah, karena dua sektor tersebut nilainya masih kurang serta perlu mendapat fokus perhatian dari pemerintah Kabupaten Tabalong," pungkasnya.

Namun secara keseluruhan, semua  titik pantau yang menjadi target penilaian Adipura 2016-2017, Kabupaten Tabalong berada pada posisi nilai yang cukup bagus, hanya perlu manata beberapa sektor lagi agar mendapatkan hasil yang diinginkan. (MC.Tabalong/Ir/Kus)