Kebun Raya Bogor Dapat Menjadi Pilihan Destinasi Singkat

:


Oleh Eka Yonavilbia, Rabu, 8 Februari 2017 | 22:06 WIB - Redaktur: Eka Yonavilbia - 1K


InfoPublik, Bogor – Kebun Raya Bogor tawarkan berbagai pilihan tempat menarik di dalamnya seperti museum zoologi, taman meksiko, kolam teratai dan lainnya.

Kapat Yuriawan sebagai Humas pemandu Kebun Raya Bogor yang ditemui Rabu (8/2) mengatakan bahwa perkembangan Kebun Raya Bogor dari tahun ke tahun cukup meningkat. Hal tersebut dapat dibuktikan dengan perkembangan zaman dan juga adanya dukungan dari Joko Widodo sebagai Presiden Republik Indonesia yang tinggal di Istana Bogor.

“Dukungan yang diberikan oleh Joko Widodo membuat Kebun Raya Bogor mendapatkan perhatian dalam hal fasilitas dan sarana prasarana yang diprioritaskan oleh beliau. Selain itu, Kebun Raya Bogor akan mengadakan Festival Peduli Sampah yang akan diadakan sekitar bulan Februari hingga Maret 2017. Untuk informasi lengkapnya, pengunjung dapat melihat di website Kebun Raya Bogor.” ujar Yuri.

Katarina sebagai salah satu pengunjung mengaku sangat tertarik dengan rencana dari Kebun Raya Bogor untuk membuat Festival Peduli Sampah.“Saya ke sini baru tiga kali, akan tetapi jujur saja perubahan, saya rasakan ketika berkunjung ke Kebun Raya Bogor memang tidak terlalu signifikan. Namun, saya akui memang tatanan taman dan lainnya sangat rapih.Sampah tidak terlihat berserakan, bersih, asri dan nyaman,"jelasnya  saat sedang ditemui di Kolam Teratai Raksasa  Rabu (8/2).

Pengelolaan dan kegiatan-kegiatan positif bertujuan untuk wisata dan lingkungan hidup sangat didukung oleh pengunjung yang merasakan perubahan signifikan dari Kebun Raya Bogor juga dibawahi oleh LIPI (Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia) serta Pusat Konservasi Tumbuhan Kebun Raya..(Mahasiswa Magang/ Mahargiyanti Yudi Utami/Eyv)