Presiden Jokowi Ajak Menteri Main Futsal Bersama

:


Oleh Astra Desita, Kamis, 9 Februari 2017 | 14:15 WIB - Redaktur: Gusti Andry - 1K


Jakarta, InfoPublik - Kepedulian Presiden Joko Widodo untuk mengajak masyarakat berolahraga terus dilakukan, setelah sekitar sebulan sebelumnya mengikuti kejuaraan panahan di Bogor, membuka Piala Presiden di Sleman.

Presiden Jokowi berolahraga dengan bermain futsal bersama para menteri kabinet kerja termasuk Menpora Imam Nahrawi melawan Tim Wartawan Istana dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional (HPN) 2017 lapangan Time Futsal Pegangsaan, Kelapa Gading, Selasa (7/2), seperti yang disampaikan dalam keterangan Kemenpora.

Bermain di lapangan berukuran 42x25 meter, Presiden tampak sangat menikmati permainan bersama tim menteri dan Kepresidenan melawan tim Wartawan Istana. Meski bermain satu babak tampak keringat bercucuran di seluruh tubuh. "Sudah lama tidak main, main tujuh menit sudah berasa keringatnya keluar semuanya," tukas Presiden usai bermain futsal.

Aktivitas Presiden untuk mengajak masyarakat Indonesia agar sehat dengan berolahraga memang dibuktikan turun langsung di lapangan, sebelumnya sekitar satu bulan lalu Presiden Jokowi juga ikut kejuaraan memanah di Bogor, Jawa Barat. "Kita semua jika ingin sehat mulai usia anak-anak hingga orang tua apapun olahraganya kerjakan seminggu minimal tiga kali ya joging, futsal, badminton dan lain sebagainya," ujarnya.

Selain untuk berolahraga, menjelang peringatan Hari Pers Nasional nanti Presiden berharap pemerintah bersama para menteri, panglima TNI dan Kapolri terus menjalin kerjasama dan persahabatan yang baik dengan media. "Dalam rangka memperingati HPN tahun 2017 saya berharap selalu adanya kerjasama dan persahabatan yang terjalin baik antara pemerintah dan media dan semoga tim saya ini menang," kata Presiden.

Sebelumnya, Menpora menyampaikan kegiatan ini diikuti tim futsal dari empat tim yakni Wartawan, Sekretariat Presiden, Paspamres dan para menteri.  "Masing-masing akan bertanding secara fair dan sportif," urai Menpora dalam laporannya.

Menurut Menpora, kegiatan ini adalah wujud dari harapan Presiden agar olahraga menjadi alat pemersatu bangsa. "Ini sebenarnya adalah harapan Bapak Presiden bahwa melalui olahraga menjadi alat pemersatu Indonesia," lanjutnya.

Ikut bermain futsal diantaranya para menteri Kabinet Kerja Menpora Imam Nahrawi, Menaker Hanif Dhakiri, Men PU Basuki Hadimuljono, Panglima TNI Gatot Nurmantyo, Kapolri Tito Karnavian, Pangdam Jaya Mayjend Teddy Lhaksamana, Kapolda Metro Jaya M. Iriawan.

Selain tim Presiden melawan wartawan juga di pertandingkan tim futsal dari Paspampres A vs Ragunan A di lapangan 8, Ragunan B vs Wartawan B di lapangan 7, Sekretariat Presiden vs Kemenpora di lapangan 6.

Hadir pula dalam acara ini Deputi Bidang Pembudayaan Olahraga Raden Isnanta, Staf Khusus Olahraga Taufik Hidayat, Asdep Teguh Raharjo, Kepala PPITKON Edi Nurinda, Kepala Biro Humas dan Hukum Amar Ahmad.