Sorong, InfoPublik – Plt Bupati Sorong Drs. Musa Kamudi, M.Si, menyatakan dari evaluasi hasil laporan BPK RI Perwakilan Papua Barat pada semester 2 tahun 2016, Pemkab Sorong meraih peringkat terbaik pertama, dan selanjutnya Pemkot Sorong dan Pemkab Fakfak.

Ketiga daerah yang meraih peringkat terbaik tersebut, dengan nilai yang diperoleh di atas 75. Artinya, prestasi yang diraih itu merupakan atas kerja sama dan dukungan dari pimpinan SKPD maupun bendahara saat diminta data laporan pertanggungjawaban dari BPK serta proaktif serta terus memberi motivasi dalam tugas-tugas yang dipercayakan.

“Dengan prestasi yang diraih ini untuk terus dipertahankan. Selanjutnya untuk terus ditingkatkan pada tahun-tahun yang akan datang,” katanya, di Aimas, Senin (6/2).

Keberhasilan seperti ini tentu merupakan adanya pengawasan secara internal dari Pemda setempat, yang dalam hal ini pihak Inspektorat yang terus proaktif melaksanakan tugas dan tanggungjawabnya dalam penyelenggaraan pemerintahan di wilayah kerjanya masing-masing.  (MC.Sorong/rim/toeb)