Wawali Bandung Silaturahmi Dengan Pimcab Muhammadiyah Cicendo

:


Oleh MC Kota Bandung, Senin, 6 Februari 2017 | 10:25 WIB - Redaktur: Tobari - 473


Bandung, InfoPublik - Wakil Walikota Bandung Oded M. Danial bersilaturahmi dengan pimpinan cabang Muhammadiyah majelis pendidikan dasar dan menengah Kecamatan Cicendo, di komplek perguruan Muhammaydah Gg Budisugih Kelurahan Sukaraja, Kecamatan Cicendo, Kota Bandung, Minggu (5/2).

Dalam silaturahminya tersebut, Oded berkesempatan berceramah di depan jamaah bertajuk "Pengembangan Pendidikan Muhammadiyah Berkemajuan". Oded menyampaikan, banyak mendapat inspirasi dan semangat dari ajaran Muhammadiyah ketika menuntut ilmu di Tasikmalaya, Jawa Barat.

"Ketika saya menuntut ilmu di Tasik, saya banyak terinspirasi dengan pergerakan dakwah yang dilakukan Muhammadiyah. Sehingga mengetuk hati saya untuk berdakwah menyebarkan kebaikan kepada sesama umat," tuturnya.

Oded mengajak para jamaah untuk mencontoh akhlak Nabi Muhammad SAW dalam berdakwah. Selain itu, Oded menceritakan kisah Nabi saat berdakwah kepada kaum qura'is dengan segala ujian yang menerpa namun Nabi Muhammad dengan tekad yang kuat serta izin Allah SWT tetap memyebarkan kebaikan.

"Mari kita contoh kisah Nabi Muhammad SAW. dengan segala rintangan yang dihadapi namun Nabi tetap berdakwah dengan iman yang kuat serta ikhlas karena Allah,"  ucapnya.

Selain Oded menegaskan, dalam berdakwah mulainya dari keluarga, karena menurut Oded lingkungan keluarga merupakan benteng atau pertahanan pertama untuk anak-anak dalam membatasi dari bahayanya perkembangan zaman.

"Berdakwahlah mulai dari keluarga kita, jangan sampai pekerjaan kita membuat kita lalai akan kewajiban terhadap keluarga, kita sebagai orang tua mempunyai kewajiban mengajarkan keluarga khususnya anak-anak kita untuk memperdalam agama," tegasnya.

Oded memiliki harapan Kota Bandung akan menjadi kota dakwah, "Saya berharap kota Bandung akan menjadi pusat dakwah, sehingga akan menghadirkan orang-orang sholeh sebanyak mungkin," tambahnya.

Dayat pimpinan cabang Muhammadiyah Kecamatan Cicendo mengatakan, Muhammadiyah selalu menyebarkan nilai-nilai Islam kepada sesama manusia. Ia bersama pengurus lainnya akan berdakwah melalui pendidikan sehingga akan terciptanya generasi-generasi yang memiliki jiwa agamis.

"Pimpinan cabang Muhammadiyah Kecamatan Cicendo menfokuskan dakwahnya dengan sarana pendidikan, disini terdapat 5 sekolah yang bersinergi untuk memberantas nahi munkar. Saya harap siswa-siswi yang benuntut ilmu disini dapat menjadi penerus bangsa yang memegang teguh ajaran Islam," ucapnya.

Dayat menambahkan, harus ada komunikasi antara ormas-ormas Islam yang berkembang di Indonesia. Sehingga akan ada spirit bersama untuk menyatukan pikiran untuk Indonesia yang lebih baik. 

"Semoga ormas-ormas yang berkembang di Indonesia seperti Nadhatul Ulama, Persis dan Muhammadiyah bisa saling mengingatkan dan saling mengisi agar negara Indonesia khsusunya Kota Bandung bisa semakin berkah dan maju," katanya.

Tidak hanya itu, dalam rangka silaturahminya, Oded menyempatkan untuk meninjau sarana dan prasarana yang berada di komplek perguruan Muhammadyah serta melihat perbatasan antara Kota Bandung-Cimahi. (MC Bandung/toeb)