Agam, InfoPublik - Ketua PKK Kabupaten Agam Ny. Vita Indra Catri, menyatakan Organisasi Dharma Wanita akan dilibatkan dalam kepengurusan dan program TP-PKK. 

Menurutnya, hal itu dilakukan dalam rangka sinkronisasi dan sinergisitas program PKK dengan Dharma Wanita sebagai dua organisasi wanita yang cukup besar dan diakui keberadaannya di pusat. 

"Apa salahnya jika dua organisasi ini kita coba satukan dalam satu keterpaduan yang saling berkaitan, karena subtansi program yang ada di PKK dan Dharma Wanita bertujuan untuk kesejahteraan anggota," kata Ny. Vita yang juga sebagai Pembina Dharma Wanita Kabupaten Agam, saat acara pertemuan bulanan pengurus TP-PKK kabupaten dengan pengurus TP-PKK kecamatan, Selasa (31/1), di aula kantor bupati Agam. 

Menurutnya, seperti di Dharma Wanita terdapat tiga program yakni pendidikan, ekonomi dan sosial budaya.

Sementara, di PKK terdapat 10 program pokok PKK yang tergabung ke dalam IV bidang pokja. Di antaranya, Penghayatan dan Pengamalan Pancasila, Gotong Royong (sosial budaya), Pangan (bidang ekonomi), Sandang (bidang ekonomi), Perumahan dan Tatalaksana Rumah Tangga, Pendidikan dan Ketrampilan (bidang pendidikan), Kesehatan, Pengembangan Kehidupan Berkoperasi (bidang ekonomi), Kelestarian Lingkungan Hidup dan Perencanaan hidup Sehat. 

Ny. Vita Indra Catri meyakini sinkronisasi program ini bisa terlaksana sesuai harapan, karena Ketua PKK di kecamatan juga merangkap selaku pembina Dharma Wanita di kecamatan.

"Saya yakin bisa terlaksana dengan baik. Tergantung kepada komitmen dan konsekuensi dari masing-masing kecamatan," tegasnya.(mc agam/toeb)