Dandim Blora Monitoring Tanaman Padi Di Kecamatan Banjarejo

:


Oleh MC Kabupaten Blora, Jumat, 3 Februari 2017 | 09:36 WIB - Redaktur: Eka Yonavilbia - 385


Blora, InfoPublik - Komandan Kodim 0721/Blora Letkol Inf Susilo, S. Sos didampingi Danramil 03/Banjarejo Kapten Chb Sudiyono dan Pasiter Kapten Inf Surana melakukan monitoring kesuburan tanaman padi di area persawahan Desa Balongrejo Kecamatan Banjarejo Kabupaten Blora, Kamis (2/2).

“Kegiatan monitoring tanaman padi milik petani dimaksudkan untuk mengetahui perkembangan dan kesuburan tanaman serta mewaspadai terhadap penyebaran hama pada tanaman padi di wilayah,“ ujar Dandim Blora Letkol Inf Susilo, S. Sos.

Kepada para Danramil dan Babinsa se jajaran Kodim 0721/Blora, Dandim meminta agar turun langsung ke sawah bersama petani mewaspadai terhadap penyebaran hama pada tanaman padi di wilayah binaannya

“Segera laporkan dan koordinasikan dengan instansi terkait bila ada perkembangan,” tegas Dandim Blora.

Dikatakan Dandim Blora, untuk mencapai hasil yang maksimal, perlu adanya pengorbanan, salah satunya pengorbanan waktu dan tenaga untuk selalu melakukan pendampingan para petani.

“Baik itu dari penyiangan lahan sawah, penyemaian bibit hingga panen dan penyaluran ke Bulog,” jelas Dandim Letkol Inf Susilo.

Menurutnya, upaya tersebut untuk mendukung program swasembada pangan pada tahun 2017, dimana perlu ditindaklanjuti oleh para Danramil, Babinsa dan khusunya Pasiter bertanggung jawab. (MC Kab.Blora/Guh/Eyv).