Sumenep, InfoPublik -  Satgas Remaja Anti Narkoba (Retina) SMA Negeri 1 Batuan, siap mensosialisasikan bahaya narkoba kepada para siswa di lingkungan sekolah. Sehingga peredaran dan penyalahgunaan narkoba tidak semakin merajalela sebagaimana yang diharapkan Badan Narkotika Nasional (BNN).

Pembina Pendamping Satgas Retina SMA Negeri 1 Batuan Hermin Irawati, M.Pd, kepada Media Center, Rabu (1/2), mengungkapkan, para anggota Satgas Retina di sekolahnya memang selalu aktif melaksanakan kegiatan sosialiasi tentang bahaya narkoba di berbagai kegiatan di sekolah.

”Sesuai tujuan dibentuknya Satgas Remaja Anti Narkoba di sekolah, yakni untuk menekan angka penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba khususnya di lingkungan sekolah.” ungkapnya.

Karena itu, para relawan Satgas Retina juga perlu pembekalan dan bimbingan khusus bagaimana menjadi penggerak anti narkoba di Sekolah. Dengan pembekalan itu, diharapkan dapat meningkatkan kesadaran, pengetahuan, sikap, kemampuan siswa dalam mencegah peredaran gelap narkoba di lingkungan sekolah.

Disamping itu, pihaknya juga terus mendukung siswanya untuk turut serta dalam berbagai kegiatan yang dilaksanakan BNN seperti pada kegiatan mensosialisasikan Pencegahan, Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) yang dilaksanakan BNN Jawa Timur.

“Semoga melalui kegiatan tersebut Satgas Retina SMA Negeri 1 Batuan semakin mantap dalam mensosialisasikan P4GN di sekolah.” tambah guru Bahasa Indonesia ini. (Ren/Fer/toeb)