Bone Bolango Sabet Penghargaan Wahana Tata Nugraha 2016

:


Oleh MC Kabupaten Bone Bolango, Selasa, 31 Januari 2017 | 17:29 WIB - Redaktur: Tobari - 455


Bone Bolango, InfoPublik – Pemerintah Kabupaten Bone Bolango meraih penghargaan bergengsi Wahana Tata Nugraha (WTN) tahun 2016 dari pemerintah pusat, dalam hal ini Kementerian Perhubungan (Kemenhub) RI. 

Penghargaan bergengsi itu, untuk plakat WTN diserahkan langsung Direktur Lalu Lintas Kemenhub Cucu Mulyana kepada Bupati Bone Bolango Hamim Pou, dan sertifikat WTN diserahkan langsung Dirjen Perhubungan Darat Kemenhub Puji Hartanto kepada Kepala Dinas Perhubungan Bone Bolango Aznan Nadjamuddin, di Hotel Merlyin Park, Jakarta Pusat, Selasa (31/1).

Bagi Kabupaten Bone Bolango, penghargaan WTN ini merupakan yang pertama kalinya. “Ini yang pertama kalinya dalam sejarah Pemkab Bone Bolango menerima penghargaan WTN,” ujar Bupati Bone Bolango Hamim Pou, dan menambahkan, bahwa penghargaan ini untuk masyarakat Bone Bolango.

“Penghargaan yang diterima ini bukan hanya ditujukan untuk Pemkab Bone Bolango saja, melainkan bagi seluruh masyarakat Bone Bolango yang telah mendukung penuh pembangunan di bidang lalu lintas di Bone Bolango,” ungkap Bupati sembari berharap prestasi membanggakan ini harus dipertahankan jajaran Dinas Perhubungan Kabupaten Bone Bolango.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Bone Bolango Aznan Nadjamuddin menjelaskan, bahwa penghargaan WTN merupakan penghargaan bagi pemerintah daerah yang berhasil mengikuti penilaian kinerja penyelenggaraan sistem transportasi perkotaan tahun 2016.

Untuk diketahui, penghargaan WTN adalah penghargaan yang diberikan pemerintah RI dalam hal ini Kementerian Perhubungan kepada kabupaten/kota dan provinsi yang mampu menata transportasi publik dengan baik.

”Penghargaan ini diberikan setiap tahun. Peranan menata lalu lintas di Kabupaten Bone Bolango, tak lepas juga dari peran kepolisian, khususnya Polres Bone Bolango dalam hal ini melalui Kasat Lantas yang telah memberikan kontribusi terhadap pencapaian penerimaan penghargaan WTN di bidang lalu lintas ini,” katanya.

Aznan menambahkan pemberian penghargaan ini, sebagai langkah pembinaan yang berkelanjutan dari Kementerian Perhubungan RI kepada daerah-daerah untuk meningkatkan kualitas pelayanan di bidang transportasi darat.

”Kemenhub RI mengharapkan pemberian penghargaan ini dapat memberikan motivasi seluruh pihak yang terlibat dalam penyelenggaraan transportasi untuk memberikan pelayanan yang terbaik sehingga manfaatnya bisa dirasakan masyarakat,” kata Aznan Nadjamuddin. (MC. Bone Bolango/Hms/Kadir/toeb)