Pemkab Sinjai Akan Gelar Musrenbang Kecamatan

:


Oleh MC Kabupaten Sinjai, Selasa, 31 Januari 2017 | 16:22 WIB - Redaktur: Tobari - 347


Sinjai, InfoPublik - Pemerintah  Kabupaten Sinjai akan menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kecamatan, untuk menyusun program yang akan dilaksanakan pada anggaran 2018 . 

Sekertaris Bappeda Sinjai Drs. A. Ilham Abubakar saat menjadi narasumber dalam dialog interaktif di Studio Radis Suara Bersatu FM, Selasa (31/1),  mengatakan, bahwa Musrenbang tingkat kecamatan dijadwalkan akan digelar pada tanggal 2 hingga 16 Februari 2017.

Musrenbang Kecamatan diselenggarakan untuk membahas dan menyepakati hasil-hasil Musrenbang dari tingkat desa/kelurahan yang akan menjadi kegiatan prioritas pembangunan di wilayah kecamatan yang bersangkutan.

“Dalam pelaksanaan musrenbang ini merupakan rekapitulasi hasil musrembang di tingkat desa/kelurahan yang telah dilaksanakan, dan SKPD harus hadir dalam musrenbang ini," katanya. 

Setelah itu, kata Ilham, akan dilakukan Forum gabungan SKPD yang nantinya akan membahas usulan musrenbang kecamatan dan akan disinkronkan dengan program masing-masing SKPD. Sedangkan untuk musrenbang tingkat kabupaten direncanakan pada awal pekan bulan maret 2017.

Ilham berharap Musrenbang bukan hanya dianggap sebagai kegiatan rutin, tetapi lebih dari itu penting untuk membahas dan menyepakati baik usulan rencana kegiatan pembangunan kecamatan yang menjadi kegiatan prioritas  maupun menyepakati pengelompokan kegiatan prioritas pembangunan di wilayah kecamatan, berdasarkan tugas dan fungsi SKPD kabupaten. (AaNd/Idha/toeb)