Palembang Raih Wahana Tata Nugraha

:


Oleh MC Kota Palembang, Selasa, 31 Januari 2017 | 05:24 WIB - Redaktur: Tobari - 653


Palembang, InfoPublik - Prestasi membanggakan kembali ditorehkan Palembang. Kota ini menyabet penghargaan bidang transportasi, yaitu Wahana Tata Nugraha (WTN) Kencana 2016.

“Kemarin kita menerima undangannya. Dan Selasa (31/1) di Jakarta penghargaan akan diterima langsung oleh Walikota,” kata Kepala Dinas Perhubungan Kota Palembang, Kurniawan, Senin (30/1).

Ia mengatakan, fasilitas transportasi Palembang terbaik kedua setelah Jakarta. Inilah yang jadi indikator Palembang meraih lagi WTN Kencana.

Kepala Bidang Pengendalian, Pengawasan dan Operasional Dishub Palembang Marta Edison mengatakan, perkembangan angkutan umum yang ramah lingkungan seperti bus Transmusi, serta peningkatan sarana dan prasana transportasi, semisal pembangunan light rail Transit (LRT), adalah contoh mengapa Palembang dinilai layak diganjar WTN.

“Dari segi jumlah dan fasilitas pelayanan kita paling lengkap. Yang membedakan kita dengan Jakarta mungkin kelengkapan sarana dan prasarananya. Seperti adanya kereta dalam kota, itu juga akan diimbangi Palembang setelah LRT dibangun,” ujar Marta pula.

Palembang juga terus mengembangkan moda transportasi, baik di darat, air maupun udara, yang terkoneksi. Misalnya, dari Bandara SMB II bisa koneksi dengan bus Transmusi dan bus air di bawah Jembatan Ampera. (MC Palembang/Wahyu/HIdayatullah/toeb)