STKIP PGRI Kenalkan Program Kemitraan Kepada Calon Mahasiswa

:


Oleh MC Kabupaten Sumenep, Senin, 30 Januari 2017 | 18:28 WIB - Redaktur: Tobari - 552


Sumenep, InfoPublik -  Di tengah banyaknya sosialisasi sejumlah perguruan tinggi negeri maupun swasta di Indonesia dalam penerimaan mahasiswa baru, STKIP PGRI Sumenep juga ikut berpacu menawarkan berbagai program unggulan kepada calon mahasiswa khususnya di Kabupaten Sumenep.

Ketua STKIP PGRI Sumenep Asmuni, M.Pd, kepada Media Center, Senin (30/1), mengungkapkan, lembaga pendidikan yang dipimpinnya tersebut melaksanakan berbagai program penerimaan mahasiswa baru, mulai dari jalur kemitraan hingga beasiswa bidik misi.

“Jadi, siswa yang akan kuliah tidak perlu bingung mau kuliah dimana, karena ternyata di daerahnya sendiri sudah ada tempat kuliah yang menyediakan berbagai fasilitas.” ungkapnya.

Untuk tahun ajaran baru 2017/2018 ini, STKIP PGRI Sumenep membuka pendaftaran mahasiswa seperti jalur kemitraan dan PMDK dengan keunggulan bebas biaya pendaftaran, bebas test hingga potongan DPP 50%, potongan 25% dari DPP bagi putra-putri guru anggota PGRI.

Serta, dan potongan 75% dari DPP bagi yang mempunyai saudara kandung yang kuliah di STKIP PGRI Sumenep.

Disamping itu, juga ada pembebasan biaya DPP dan SPP bagi mahasiwa baru yatim piatu, pembebasan biaya SPP untuk calon mahasiswa baru yang yatim, pembebasan biaya DPP untuk calon mahasiswa baru tidak mampu hingga beasiswa bidik misi dan semacamnya.

“Kami ingin memberikan kesan pada mahasiswa untuk tetap bisa kuliah berkualitas tanpa harus kuliah jauh-jauh ke luar Kota,” katanya.

Sementara itu beberapa program studi pilihan di STKIP PGRI Sumenep, yakni Pendididkan Guru Sekolah Dasar, Pendidikan Jasmani, kesehatan dan rekreasi, Matematika, Bimbingan dan konseling, Bahasa dan Sastra Indonesia serta Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan. ( Ren/Fer/toeb)