Anggaran Minim, Dinas Kominfo dan Statistik Tabalong Tetap Maksimalkan Kinerja

:


Oleh MC Kab.Tabalong, Senin, 30 Januari 2017 | 14:43 WIB - Redaktur: R. Mustakim - 386


Tanjung, InfoPublik - Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik Kabupaten Tabalong berada pada posisi sistem penganggaran yang sangat minim. Pasalnya anggaran tersebut dibuat untuk bidang telematika yang harus dioperasionalkan untuk sebuah dinas.

"Jadi gerakan yang kami lakukanpun gerakan yang sesuai dengan anggaran yang tersedia," kata Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik Tabalong, Fahrullazi saat menjadi pembina Apel Gabungan, Senin (30/1).

Meski demikian Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik Kabupaten Tabalong dengan anggaran yang segitu minimnya akan memaksimalkan kinerja.

"Ada beberapa target yang ingin kami selesaikan di tahun 2017. Diantaranya adalah Tabalong Digital. Kita menginginkan diakhir 2017 semua sistem pengadministrasian menggunakan sistem digital," imbuhnya.

Jadi apabila kita ingin mencari pejabat yang bersangkutan tinggal melalui sitem digital.

Selain itu, kami juga sudah merancang sebuah situasi, seperti yang diinginkan Bupati Tabalong Anang Syakhfiani yakni apabila orang berurusan tidak harus bertemu langsung. Namun cukup dengan kertas atau dokumen saja yang sampai ke pejabat tersebut.

(MC.Tabalong/Ir)