Perbedaan Sebagai Inspirasi Dalam Hubungan Sosial

:


Oleh MC Kabupaten Kubu Raya, Senin, 30 Januari 2017 | 14:23 WIB - Redaktur: R. Mustakim - 653


KubuRaya, InfoPublik - Bupati Kubu Raya Rusman Ali mengajak semua elemen masyarakat agar senantiasa menjadikan perbedaan sebagai inspirasi menjalin hubungan yang harmonis dengan sesama.

Ajakan ini disampaikan Bupati Rusman Ali saat menghadiri acara Maulid Nabi Muhammad SAW dan silaturahmi bersama masyarakat Dusun Merpati Desa Sungai Kakap, Minggu (29/1).

Dikatakan Rusman Ali, teladan hidup Nabi Muhammad SAW harus dijadikan inspirasi membangun hubungan yang baik dengan sesama manusia.

Apalagi kata Rusman Ali, belakangan ini kerap kita mendengar adanya upaya-upaya memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa oleh berbagai kelompok dengan informasi-informasi yang menyesatkan.

"Sebagaimana kehidupan umat Islam terdahulu bersama Nabi Muhammad SAW, juga dihadapkan pada kehidupan masyarkat yang berbeda-beda. Namun tetap saling menghargai dan saling menghormati satu sama lain," ujar Rusman Ali.

Bupati Rusman Ali juga mengingatkan agar masyarakat lebih bijaksana dalam menyikapi serta membagikan informasi yang diterima dari berbagai media sosial. Terlebih jika berasal dari akun-akun yang palsu.

Ketika mendapatkan informasi yang tidak baik yang dibagikan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab, tidak jelas pemilik akunnya, maka jangan langsung dibagikan sembarangan. “Harus disikapi dengan bijak, kebenaran dan akurasi dari informasi yang didapatkan,” katanya.

Sebab lanjut Rusman Ali, dalam Undang-Undang ITE yang baru, yang menyebarkan informasi palsu dan bersifat propokatif juga kena hukumannya. Untuk itu, harus lebih bijaksana dalam menyikapi segala informasi yang didapat.

(MC KubuRaya/Hms/Irdiansyah)