Partisipasi Masyarakat Blora Untuk Sumbangan Untuk PMI Dinilai Meningkat

:


Oleh MC Kabupaten Blora, Sabtu, 28 Januari 2017 | 18:57 WIB - Redaktur: Tobari - 899


Blora, InfoPublik - Partisipasi dan kesadaran masyarakat di Kabupaten Blora dinilai sudah meningkat dalam memberikan sumbangan dana untuk Palang Merah Indonesia (PMI).

Pada pengumpulan bantuan saat Bulan Dana PMI yang dilaksanakan PMI Blora tahun 2016 berhasil terkumpul Rp352 juta, atau meningkat sebesar Rp2 juta dari tahun 2015 yang hanya sebesar Rp350 juta. 

“Hasil bulan dana ini nantinya akan digunakan untuk kegiatan kemanusiaan kepada masyarakat dan akan dipertanggungjawaban dengan baik,” kata Ketua PMI Blora Umi Kulsum.

Penyerahan dana tersebut dilakukan langsung oleh Ketua Bulan dana PMI 2016 Sutikno Slamet kepada Ketua PMI Blora Umi Kulsum, saat pelaksanaan Musyawarah Kerja (Musker) 2017 di Ruang Pertemuan PMI Blora, Sabtu (28/1).

Bulan dana PMI memang rutin di lakukan setiap tahun, dan peruntukaannya selalu digunakan dalam kegiatan sosial kemanusiaan, seperti pengobatan massal, bantuan terhadap korban bencana, serta bantuan sosial dan kegiatan kemanusiaan lainnya.

Menurutnya, sebagai organisasi kemanusiaan maka PMI akan selalu memberikan kontribusi kepada masyarakat dalam hal pertolongan pertama dan penanggulanan bencana. Serta tugas kemanusiaan lainnya.

Dalam kesempatan itu juga diberikan pengharagaan kepada Kecamatan Japah sebagai penyetor tercepat dengan nomimal Rp7,2 juta. Juga pengumpul Bulan Dana terbanyak dari Kecamatan Kunduran Rp10,4 juta.

Umi Kulsum juga menyampaikan bahwa PMI harus terus mengedepankan toleransi, sebab PMI ada untuk siapapapun dan kapanpun tanpa memandang perbedaan politik, agama, suku atau ras. “Harus selalu menjaga kebersamaan dan toleransi dalam menjalankan tugas,” tegas Umi Kulsum. (MC Kab. Blora/guh/toeb)