Camat Tebing Tinggi Ajak Masyarakat Gotong Royong Massal

:


Oleh dishubkominfo kab meranti, Kamis, 26 Januari 2017 | 19:44 WIB - Redaktur: Tobari - 576


Selatpanjang, InfoPublik – Camat Tebing Tinggi, Rizki Hidayat  menggelar kegiatan gotong royong massal, Kamis (26/1), yang dimulai dari pukul 07.30 – 10.00 Wib, untuk menciptakan suasana sehat dan bersih di lingkungan Kabupaten Meranti, khususnya Kecamatan Tebing Tinggi.

Selain itu kegiatan ini dilakukan karena adanya event besar,  yaitu Festival Perang Air atau yang dikenal dengan Cian Cui, menjelang perayaan Imlek 2568 tahun 2017, yang mana akan banyak tamu yang berdatangan dari luar Kabupaten Meranti untuk ikut merayakan festival perang air tersebut.

“Kita ingin tamu yang datang ke Meranti nanti merasa nyaman, agar ke depannya mereka mau dating lagi ke Meranti,” ujar Rizki Hidayat.

Kegiatan gotong royong ini juga diikuti oleh TNI, Polisi, dinas-dinas seperti Dinas PU, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan, dan juga beberapa  Ormas yang ada di Meranti seperti Pemuda Pancasila, PSMTI, Pemuda Panca Marga, dan MAKIN.

Rizki Hidayat juga menjelaskan bahwa ini merupakan program pertama sejak dia dilantik menjadi Camat Tebing Tinggi beberapa waktu yang lalu. Kegiatan ini akan terus dilakukan, karena apabila terjadi  hujan deras akan menyebabkan banjir di beberapa jalan, dan juga  saat ada event-event besar di Meranti.

“Kita tahu bahwa gotong royong ini adalah jati diri bangsa Indonesia, dengan gotong royong akan menumbuhkan rasa cinta masyarakat kepada daerah masing-masing, dan dengan adanya kegiatan ini saya berharap agar masyarakat semakin kompak dan lebih peduli terhadap lingkungan sekitar ,” kata Camat Tebing Tinggi.

Dia juga mengimbau kepada seluruh SKPD di Kabupaten Meranti untuk melaksanakan gotong royong di lingkungan masing-masing agar lingkungan tetap bersih dan indah.

Ketua MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Meranti Asnan Mahadar atau yang sering disapa dengan Ayah Nan juga berharap agar Meranti dapat menjadi kabupaten yang Bersih. “Kami sangat mendukung program-program pemerintah yang seperti ini, mari ke depannya kita lebih kompak lagi,” katanya.

Selain itu, Pelda Mursito anggota Koramil 02/ Tebing Tinggi selaku Koordinator Lapangan mengatakan bahwa para peserta kegiatan ini akan dibagi dalam tiga kelompok untuk agar lebih mempermudah dalam melakukan gotong royong tersebut.

Dikatakannya, ada beberapa titik yang akan dibersihkan seperti di Pelabuhan Tanjung Harapan, Jalan Kesehatan, Jalan Diponegoro, Jalan Merdeka, Jalan Ahmad Yani, Jalan Imam Bonjol, Jalan Kartini, Jalan Tebing Tinggi, dan jalan lainnya.

“Hal ini merupakan tugas kita bersama untuk menjaga kebersihan di lingkungan sekitar, tidak hanya saat menyambut festival perang air saja, tapi juga saat menyambut hari-hari besar seperti puasa ramadhan, hari kemerdekaan dan lainnya,”  ujar Mursito. (MC Meranti /HS/ip/toeb)