Dewan Pengurus Korpri Kabupaten Blora Gelar Rakerda

:


Oleh MC Kabupaten Blora, Kamis, 26 Januari 2017 | 16:20 WIB - Redaktur: Tobari - 508


Blora, InfoPublik - Dewan Pengurus Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) Kabupaten Blora menggelar rapat kerja daerah (Rakerda). Acara berlangsung di ruang pertemuan Sekretariat Korpri Jalan GOR Blora,  Kamis (26/1), dipimpin Ketua Korpri Kabupaten Blora Sugiyono.

Ketua Dewan Pengurus Korpri Provinsi Jawa Tengah Dr.Ir.Sri Puryono KS, MP dalam sambutannya, yang dibacakan Wakil Ketua I Pengurus Korpri Provinsi Jateng Drs. Teguh Winarno,MM menyampaikan, sebagai salah satu pilar bangsa, Korpri harus menjaga etika profesi dan memahami nilai revolusi mental untuk menciptakan integritas negara.

“Korpri harus semakin cerdas, kreatif, responsif dan inovatif. Seluruh jajaran Korpri harus benar-benar dapat menjadi kekuatan adminiatrasi negara yang memiliki fungsi sebagai pemikir, perencana  dan pelaksana pembangunan,” katanya.

Lebih lanjut dikatakan, anggota Korpri harus mampu memberikan contoh yang baik dan mendorong masyarakat agar lebih giat berpartisipasi dalam pembangunan.

Mari, kita kedepankan peran sebagai abdi negara yang memiliki  tugas dan kewajiban ikut melaksanakan kehidupan bernegara, peran sebagai abdi masyarakat yang harus selalu memberikan pelayanan publik terbaik kepada seluruh lapisan masyarakat, tidak memandang suku, adat, agama maupun golongan, ujarnya.

Selain itu, yang perlu ditekankan, anggota Korpri harus bersikap netral dan tidak terlibat dalam politik praktis yang akan menyebabkan PNS menjadi terkotak-kotak dan menjadi kurang produktif. “Jaga persatuan, gotong royong dengan spirit memberdayakan,” tegas Sri Puryono KS.

Ia mengajak anggota Korpri memegang teguh Visi, yaitu Organisasi Profesi yang Kuat, Netral, Demokratis, dan Profesional yang mampu membangun jiwa korsa Pegawai Republik Indonesia dan menyejahterakan anggota masyarakat.

“Mantapkan komitmen, taat azas, loyalitas, profesionalistas dan netralitas. Pada kesempatan ini saya sampaikan selamat melaksanakan Rakerda. Semoga Tuhan Yag Maha Esa Meridloi upaya luhur kita semua,” katanya.

Hal senada disampaikan oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Blora Bondan Sukarno mewakili Bupati Blora Djoko Nugroho. “Anggota KORPRI harus mampu memberikan contoh yang baik dan mendorong masyarakat agar lebih giat berpartisipasi dalam pembangunan,” katanya.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Korpri Kabupaten Blora Sugiyono mengemukakan, dalam Rakerda antara lain membahas realisasi rencana kerja Dewan Pengurus Korpri Kabupaten Blora Tahun 2016 dari masing-masing bidang.

Yakni Bidang Kesekretariatan/umum, Bidang Organisasi da Kelembagaan, Bidang Kedisiplinan, Jiwa Korsa dan Wawasan Kebangsaan, Bidang Perlindungan dan Batuan Hukum, Bidang Usaha dan Kesejahteraan, Bidang Kerohanian, Bidang Sosial dan Budaya, Bidang Pemberdayaan dan Bidang Pengabdian Masyarakat.

“Dalam Rakerda juga dibahas rencana dan realisasi anggaran pendapatan dan belanja Dewan Pengurus Korpri tahun 2016 dan Rencana Kerja Dewan Pengurus tahun 2017,” jelasnya. (MC Kab. Blora/Guh/toeb)