Bupati Bone Bolango Dukung Kebijakan Kapolda Gorontalo

:


Oleh MC Kabupaten Bone Bolango, Selasa, 24 Januari 2017 | 17:37 WIB - Redaktur: Tobari - 493


Bone Bolango, InfoPublik – Bupati Bone Bolango Hamim Pou menyatakan dukungannya terhadap seluruh kebijakan dan tugas-tugas yang dilaksanakan oleh kepolisian, dalam hal ini Kapolda Gorontalo Brigadir Jenderal (Brigjen) Pol Rachmad Fudail.

Kami di Bone Bolango akan mendukung sepenuhnya seluruh kebijakan Kapolda, dalam rangka untuk memelihara dan menjaga suasana keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di Provinsi Gorontalo.

“Termasuk di Kabupaten Bone Bolango,” ungkap Bupati Hamim Pou pada pelaksanaan Istighosah Dzikir dan Doa bersama, yang digelar Polres Bone Bolango dan Polda Gorontalo, di Masjid Besar Al-Mutaqaddir Kecamatan Kabila, Minggu (22/1) malam.

Pada kesempatan itu, Bupati Hamim Pou secara umum melaporkan kepada Kapolda Gorontalo Brigjen Pol Rachmad Fudail, terkait situasi dan kondisi di wilayah Kabupaten Bone Bolango.

Sampai saat ini Kabupaten Bone Bolango dalam kondisi aman, damai, dan sejuk. Walaupun ada eskalasi terkait dengan Pilkada Gubernur Gorontalo, kami semua masih berjalan dengan sangat dinamis.

“Kita di Bone Bolango, Alhamdulillah terbiasa dengan perbedaan-perbedaan tersebut. Kalaupun ada perbedaan lebih pada wacana, perbincangan-perbincangan yang tidak berujung pada bentrokan fisik,”ujar Bupati.

Menurut Bupati, ini yang patut kita syukuri di Bone Bolango. Bahwa masyarakat Bone Bolango sudah sangat dewasa menghadapi perbedaan terutama perbedaan pilihan yang terkait dengan Pilkada.

Tentu saja, walaupun kita sedikit membanggakan diri terbiasa menghadapi perbedaan itu, tapi juga kita tetap waspada. ”Waspada terutama masuknya provokator-provokator, ini harus kita waspadai betul,” kata Hamim Pou.

Betapa suasana intoleran dan ketidaksiapan menghadapi perbedaan-perbedaan terkait dengan agama, suku, dan lain sebagainya. Hal ini perlu kita waspadai bersama karena fenomena ini terus berkembang dari Jakarta dan itu sampai di daerah. “Disinilah dituntut kedewasaan kita dalam menghadapi perbedaan-perbedaan tersebut,” katanya. 

Sebelumnya, Kapolda Gorontalo Brigjen Pol Rachmad Fudail mengatakan sudah sekitar 2 bulan yang lalu dia memimpin Polda Gorontalo dan belum pernah melakukan silaturahmi dengan masyarakat Bone Bolango.

“Saya tidak dapat melaksanakan tugas-tugas dan kebijakan kepolisian dengan baik tanpa dukungan dari seluruh masyarakat. Karena itu, saya mohon dukungan dari masyarakat Bone Bolango untuk bisa melaksanakan tugas-tugas saya selaku Kapolda di Gorontalo,” tutur Kapolda. (MC. Bone Bolango/Hms/Kadir/toeb)