Menpora Terima Audiensi 55 Mahasiswa Bidikmisi UIN Maliki Malang

:


Oleh Astra Desita, Rabu, 25 Januari 2017 | 03:11 WIB - Redaktur: R. Mustakim - 607


Jakarta, InfoPublik - Menpora Imam Nahrawi menerima audiensi dari 55 Mahasiswa Bidikmisi Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim (UIN Maliki) Malang, Jawa Timur di Gedung Kemenpora Senayan Jakarta, Selasa (24/1).

Pada kesempatan ini, Menpora yang didampingi Staf Khusus Pemuda Zainul Munasichin, Plt Deputi Pengembangan Pemuda Jonny Mardizal, Plt Deputi Pemberdayaan Pemuda Faisal Abdullah, memperkenalkan diri mulai dari tempat lahir, masa kecil daerah asal hingga saat ini menjadi menteri pembantu Presiden.

"Saya juga UIN tetapi UIN Sunan Ampel Surabaya Fakultas Tarbiyah jurusan Bahasa Arab, asli saya juga berasal dari kampung di Bangkalan, Pulau Madura, masuk Kecamatan Konang, masuk Desa Bandung dari Bangkalan kira-kira 58 km dan baru saja ada listrik dan telepon tahun 2004 saat saya menjadi anggota DPR dua periode dan itulah semua kehendak Tuhan," tutur Menpora.

Bapak tujuh anak ini juga menyampaikan sebagai pemuda untuk menggantungkan cita-cita setinggi langit, jangan mudah menyerah dan terpenting adalah dimanapun kita hadir maka disitu sebisa mungkin kita memberikan manfaat untuk orang lain.

"Kita sebagai mahasiswa dan nantinya menjadi alumni terlebih alumni UIN dianggap masyarakat bisa segalanya mulai dari mendoakan kelahiran bayi hingga mengantar jenazah ke pemakaman dan mampu menjawab semua pertanyaan umat," pungkas Menpora.

Sementara itu Wakil Dekan Kemahasiswaan dan Kerjasama Fakultas Tarbiyah Muhammad Fadil yang memimpin audiensi menyampaikan tujuan melakukan audiensi dengan Menpora adalah bersilaturrahim sekaligus meminta nasehat.

Alhamdulillah terima kasih atas perkenan Pak Menteri menerima kami, kami ingin bersilaturahmi sekaligus meminta nasehat dan berkah serta doa agar para mahasiswa mampu membentuk karakter yang siap mengabdi kepada nusa, bangsa dan agama, ujarnya.

"Sebanyak 55 mahasiswa kami ini semuanya adalah penerima beasiswa Bidikmisi memiliki komitmen tinggi untuk bisa kembali kepada berbakti kepada negara serta mengembangkan potensi diri, kami terdiri dari enam fakultas mulai dari semester dua hingga delapan semoga ke depan mahasiswa kami menjadi generasi bangsa yang mampu membangun NKRI, atas nama pimpinan kami haturkan terima kasih dan mohon maaf," tambahnya.