Bupati Beri Waktu Setahun Kepala Sekolah Perbaiki Kualitas Pendidikan

:


Oleh MC Kabupaten Bone Bolango, Senin, 23 Januari 2017 | 09:12 WIB - Redaktur: Kusnadi - 304


Bone Bolango, Info Publik – Bupati Bone Bolango Hamim Pou mengingatkan kembali kepada jajaran Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Bone Bolango, terutama kepada para kepala sekolah (Kepsek) terkait komitmen bersama terhadap peningkatan kualitas pendidikan Bone Bolango harus lebih baik dari waktu ke waktu.

Hal ini disampaikan Bupati Bone Bolango Hamim Pou pada pelantikan dan pengukuhan Pejabat Fungsional Tertentu di lingkungan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Bone Bolango bertempat di Obyek Wisata Pemandian Air Panas Lombongo, Kecamatan Suwawa Tengah, Minggu (22/1).

Karena itu, Bupati Hamim Pou yang turut didampingi Wakil Bupati Mohamad Kilat Wartabone mengingatkan kepada para Kepsek yang dilantik dan dikukuhkannya itu, bahwa para Kepsek ini punya waktu setahun untuk memperbaiki, membenahi dan meningkatkan kualitas pendidikan di sekolah dimana mereka di tunjuk menjadi kepala sekolah.

“Jadi setahun waktu anda semua berbenah untuk meningkatkan kualitas pendidikan di sekolah masing-masing. Kualitas pendidikan yang baik dari tiap-tiap sekolah, itulah puncak prestasi Dinas Pendidikan dan Kebudayaan maupun Pemkab Bone Bolango,” ujar Bupati.

Kata Bupati, kepala sekolah ini walaupun tugas tambahan, tapi pekerjaan yang serius. Jabatan fungsional tertentu yang sungguh-sungguh menentukan nasib Bone Bolango 5,10 bahkan 20 tahun mendatang.

Kualitas pendidikan yang buruk, ini akan menentukan out put sumber daya manusia (SDM) Bone Bolango 5-10 tahun ke depan. ”Jika pendidikan wajib atau kualitas pendidikan kita buruk, maka keluaran SDM-nya juga buruk. Maknya, saya perintahkan ini harus diperbaiki dan ditingkatkan,” tandasnya.

Tegas Bupati, dia tidak mau kualitas pendidikan Bone Bolango tahun depan masih di level bawah.

“Memang kualitas pendidikan kita sudah naik, tapi saya tidak puas, saya ingin kualitas pendidikan kita ada di deretan depan di Provinsi Gorontalo dan itu tugas anda semua para Kepsek yang dilantik dan dikukuhkan hari ini,”pungkasnya. (MC. Bone Bolango/Hms/Kadir/Kus)