BPR Pembangunan Nagari Miliki Program Tabungan Kasiga

:


Oleh MC Kab Agam, Minggu, 22 Januari 2017 | 12:14 WIB - Redaktur: Tobari - 1K


Agam, InfoPublik - Direktur Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Pembangunan Nagari Lubuk Basung Feri Nuswandi, menyatakan kesiapannya untuk memberikan program kredit usaha yang terdampak akibat bencana.

"Program ini pertama kali diperkenalkan di Indonesia oleh BPR Pembanguanan Nagari dalam bentuk tabungan  Kacio Tabungan Siaga (Kasiga) dan telah banyak dicontoh oleh kabupaten dan kota di Sumatera Barat," kata Direktur BPR Pembangunan Nagari Lubuk Basung Feri Nuswandi di Lubuk Basung. Jum’at (20/1). 

Ia menjelaskan, ini dimaksudkan agar masyarakat yang memiliki usaha yang terkena dampak bencana, bisa bangkit dan dapat kembali membina usaha perekonomiannya melalui Program tabungan Kasiga (Kacio Tabungan Siaga) tersebut.

"Sesuai dengan konsep tangguh bencana agar masyarakat tidak terpuruk perkonomian dan segera pulih secara cepat," harapnya.

Komitmen BPR untuk membantu masyarakat dalam mengembangkan usaha dengan memberikan keringanan dan masa tenggang pembayaran kredit. "Perlakukan ini kita berikan bagi usaha yang berada di daerah rawan bencana seperti, banjir, gempa, kebakaran dan lainya," ungkap Feri. (mc agam/toeb)