Pemkab Bone Bolango Giatkan Senam Aerobic Bersama

:


Oleh MC Kabupaten Bone Bolango, Jumat, 20 Januari 2017 | 18:46 WIB - Redaktur: Tobari - 573


Bone Bolango, InfoPublik – Ratusan Aparatur Sipil Negara (ASN), tenaga honorer, dan tenaga kontrak di lingkungan Pemkab Bone Bolango antusias mengikuti senam aerobic bersama, di halaman Kantor Bupati Bone Bolango, Jum’at (20/1) pagi.

Program yang dilaksanakan setiap satu minggu sekali, yakni pada hari Jum’at itu  dimulai pukul 06.00 WITA dan mendapat respon positif dari seluruh ASN. Semua ASN mulai dari pejabat eselon II, III dan IV, staf ASN dan tenaga honorer dan tenaga kontrak pun turut antusias mengikuti senam aerobic bersama.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Bone Bolango H. Djamaludin Wartabone mengatakan, program senam aerobic bersama ini diselenggarakan setiap satu minggu sekali yakni setiap hari Jum’at.

Senam aerobic bersama ini diadakan dengan tujuan menambah keakraban seluruh ASN di lingkungan Pemkab Bone Bolango, melalui kegiatan yang berhubungan dengan kesehatan.

“Senam ini dapat merefresh para ASN yang dalam kesehariannya sudah disibukkan dengan pekerjaan, sehingga mampu mendorong semangat kembali pulih,” katanya. 

Djamaludin menambahkan, antusiasme dan semangat para ASN, bahkan tenaga honorer dan tenaga kontrak, untuk mengikuti senam bersama sangat besar. Hal ini terdorong karena senam yang dipilih adalah senam aerobic.

Adapun materi senam cenderung dengan gerakan lincah dengan iringan musik yang bisa dibilang betul-betul dapat memulihkan kesegaran dan kebugaran. 

Diharapkan program ini bisa terus berjalan sehingga keakraban antara ASN semakin erat, selain itu juga supaya kebiasaan pola hidup sehat semakin tertanam dalam diri para ASN, ujar Djamaludin Wartabone.  (MC. Bone Bolango/Hms/Kadir/toeb)