Persit Kodim Blora Galakkan Tanam Cabai

:


Oleh MC Kabupaten Blora, Rabu, 18 Januari 2017 | 15:49 WIB - Redaktur: Tobari - 671


Blora, InfoPublik - Ketua Persatuan Istri (Persit) Kartika Chandra Kirana Cabang XLII Kodim 0721/Blora Yulia Susilo, beserta anggota, melaksanakan penanaman bibit cabai pada media polybag di halaman kantor Makodim, Rabu (18/1)

Melonjaknya harga cabai di Kabupaten Blora yang mencapai Rp65.000 per kilogram, mendorong Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XLII Kodim 0721/Blora Yulia Susilo menyampaikan imbauan kepada ibu-ibu anggota Persit untuk giat menanam cabai.

Hal itu diungkapkannya dalam acara pertemuan rutin, yang dilaksanakan di Aula Makodim 0721/Blor. Tanaman cabai bisa ditanam dengan menggunakan pot atau polybag.

“Sekarang ini harga cabai sedang melonjak naik dan mahal, manfaatkan lahan pekarangan rumah untuk berkebun dan sekaligus untuk penghematan,” kata Ketua Persit dalam arahannya.

Selain cabai, kata Yulia Susilo, bisa juga menanam berbagai jenis sayuran yang bermanfaat, sehingga hasilnya dapat digunakan memenuhi keperluan keluarga dan bisa juga dijual dan diberdayakan guna menambah penghasilan.

Pada kesempatan yang sama, Wakil Ketua Tanti Burhanuddin menambahkan, bahwa pertemuan yang dilaksanakan secara rutin dalam setiap bulannya ini merupakan ajang silaturahmi sebagai sarana komunikasi antar istri prajurit khusunya Kodim 0721/Blora.

“Pertemuam ini dapat menjalin kebersamaan sehingga diharapkan istri prajurit bisa sebagai pendorong suami dalam melaksanakan tugasnya,” katanya (MC Kab. Blora/Guh/toeb)