Kominfo Blora Percayakan Perawatan Alat Video Conference Di Kecamatan

:


Oleh MC Kabupaten Blora, Rabu, 18 Januari 2017 | 10:05 WIB - Redaktur: Eka Yonavilbia - 422


Blora, InfoPublik - Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Blora mempercayakan perawatan dan pemeliharaan peralatan video conference (vedcon) kepada 14 kecamatan. Piranti yang terdiri atas mikrofon, mixer audio, speaker dan webcam itu dipastikan siap digunakan jika sewaktu-waktu ada acara.

Kepala Diskominfo Kab Blora Sugiyono didampingi Kepala Seksi (Kasi) Aplikasi Informatika Siti Nurlaely mengemukakan, pada pekan ini pihaknya intensif melakukan monitoring di wilayah kecamatan.

“Peralatannya sudah ada, operatornya juga sudah. Jadi perlu dioptimalkan perawatan alat termasuk monitoring jaringan di masing-masing kecamatan,” kata Kepala Diskominfo Kab. Blora, Sugiyono, di Blora, (18/1).

Lebih lanjut dikatakan, sebagaimana arahan Bupati Blora Djoko Nugroho, penggunaan vedcom digunakan untuk kepentingan rapat dan koordinasi jarak jauh.“Jadi diharapkan harus siap semuanya jika diperlukan,” ujarnya.

Sementara itu Kepala Bidang Seksi (Kasi) Aplikasi Informatika Siti Nurlaely mengemukakan dari 16 Kecamatan yang ada di Blora, hanya dua kecamatan yang masih belum terjangkau jaringan, yaitu Kecamatan Bogorejo dan Tunjungan. Sehingga, untuk acara video conference digabung dengan wilayah kecamatan terdekat.  

Vedcon yang sudah difasilitasi, di antaranya peresmian proyek Pemkab Blora oleh Bupati Djoko Nugroho di akhir tahun 2016 dan peluncuran Kartu Tani dengan Pemprov Jawa Tengah baru-baru ini. (MC Kab. Blora/guh/eyv).