Sinjai, InfoPublik - Kementerian Agama Kabupaten Sinjai secara resmi memiliki website setelah acara launching yang dilaksanakan pada rangkaian acara ramah tamah dalan rangka HAB Kemenag Ke 71 Kemenag Sinjai, Ahad (15/1) di Halaman Kantor Kemenag Sinjai.

Proses peresmian ditandai dengan penekanan tombol oleh Kakanwil Kemenag Sulsel, H. Abd Wahid didampingi Wakil Bupati Sinjai, Kepala Kantor Kemenag dan Kasubag TU, dimana website tersebut menggunakan situs resmi yang subdomainnya dari Pusat informasi dan humas Sekertariat Jenderal Kementerian Agama Republik Indonesia melalui tim kerja website dari GURUTAgroup.

Kakanwil mengatakan dengan adanya website ini diharapkan dapat memudahkan mensosialiasikan visi dan misi serta program kerja Kementerian Agama ke masyarakat dan juga kepada Pemerintah Daerah.

Kakanwil juga mengimbau kepada jajarannya untuk tidak tertinggal dalam hal teknologi informasi, karena saat ini sudah sedemikian mudah untuk memiliki dan menggunakannya.

"Peluncuran website ini diperlukan untuk melaksanakan program tentang keterbukaan informasi yang telah tercantum dalam program kerja Kantor Kemenag apalagi Setiap kegiatan yang menyangkut tupoksi kita haruslah publikasikan sehingga dapat diketahui oleh masyarakat," harapnya.

Sementara itu, Kepala Kantor Kemenag Sinjai H. Mudarak Dahlan, mengatakan, sebagai bagian dari usaha pemenuhan pelayanan prima kepada masyarakat yang berbasis teknologi tentu menuntut kita untuk lebih kreatif dan aktif.

Menurutnya, langkah tersebut diambil merupakan wujud kepedulian Kemenag Sinjai dalam memberikan akses informasi melalui media teknologi internet kepada masyarakat dari berbagai kalangan.

Peluncuran website Kemenag Sinjai merupakan Kabupaten ketiga setelah Kemenag Kabupaten Gowa dan Takalar dengan tim kerja yang sama di bawah koordinator Tim kerja website GURU TA Group. (MC.Sinjai/AaNd/Idha/Eyv)