Jalan Sehat HUT Ke-71 PGRI Dan Hari Guru Nasional Tahun 2016

:


Oleh MC Kab.Tabalong, Senin, 16 Januari 2017 | 15:33 WIB - Redaktur: Tobari - 674


Tanjung, InfoPublik - Ribuan warga  Tabalong memadati Taman Tanjung Bersinar Park untuk mengikuti jalan sehat  bersama Bupati Tabalong dalam rangka HUT ke-71 PGRI dan Hari Guru Nasional Tahun 2016 dan  dirangkaikan dengan Hari Jadi Kota Tabalong ke 51, Minggu (15/1).

Peserta Jalan Sehat yang diselenggarakan oleh Persatuan Guru Repubik Indonesia (PGRI) Kabupaten Tabalong itu, kebanyakan diikuti oleh guru SD/MI, SMP/MTs, SMK/SMA beserta keluarganya, dan siswa siswi serta lapisan masyarakat umum yang ada di Kabupaten Tabalong.

Adapun rutenya, peserta akan start dari  Tanjung Expo Center dengan garis finish di Kuliner Tanjung bersinar  dengan jarak kurang lebih 3 kilometer. Panitia juga menyedikan 4.000 kupon yang nantinyakan akan dibagikan dan diundi setelah acara selesai.

Sementara itu hadiah yang didapatkan  berupa satu buah sepeda motor Honda Beat untuk hadiah utama, uang muka umroh, kulkas, mesin cuci, sepeda, kipas angin, dan hadiah hiburan lainya.

Sebelum dilaksanakannya jalan sehat, Bupati Tabalong H.Anang Syakhfiani bersama jajaran pejabat Pemkab Tabalong serta warga Tabalong  mengikuti senam terlebih dahulu.

Kegiatan jalan sehat ini dibuka secara resmi oleh Bupati H.Anang Syakhfiani dengan disaksikan oleh ketua MUI, ketua DPRD dan keluarga besar PGRI serta masyarakat se Kabuaten Tabalong.

Dalam sambutannya Bupati Tabalong menyampaikan. 'persatuan dan kesatuan  di antara kita yang sudah tumbuh dan berkembang dengan baik, agar selalu dipelihara dimasa yang akan datang, sehingga kegiatan apapun  yang dilaksanakan di Kabupaten Tabalong akan selalu melibatkan masyarakat.

Bupati juga menyatakan bersyukur atas selesainya pembangunan Taman Tanjung Bersinar Park dan Tanjung Expo Center, walaupun belum  selesai seratus persen. Apabila sudah rampung, maka tempat ini akan jadi ikon kebanggaan warga Tabalong.

Terselenggaranya kegiatan ini  bertujuan untuk meningkatkan  semangat dan dedikasi guru sebagai pendidik profesional dan bermartabat bagi semua anak bangsa, dalam meningkatkan sumber daya manusia bermutu serta meningkatkan rasa persaudaraan dan persatuan antar guru-guru di Kabupaten Tabalong. (MC Tabalong/Said/toeb)