Sambut Imlek, Sriwijaya Air Group Siapkan 33.372 Kursi Tambahan

:


Oleh Dian Thenniarti, Senin, 16 Januari 2017 | 13:57 WIB - Redaktur: Gusti Andry - 740


Jakarta, InfoPublik - Maskapai Sriwijaya Air Group (Sriwijaya Air dan NAM Air) menyediakan 33,372 kursi tambahan untuk rute Jakarta-Pangkalpinang, Jakarta-Pontianak, dan Palembang-Pangkalpinang, sebagai antisipasi lonjakan penumpang jelang libur Imlek 2568 yang akan mulai dilayani terhitung sejak 20 Januari 2017 sampai 15 Februari 2017. 

Senior Corporate Communications Manager Sriwijaya Air Group, Agus Soedjono mengungkapkan, dengan adanya penambahan ini, maka jumlah penerbangan untuk tiga rute tersebut menjadi lebih banyak dari biasanya. Untuk rute Jakarta-Pangkalpinang PP dari lima kali sehari menjadi tujuh kali sehari, Jakarta-Pontianak PP dari lima kali sehari menjadi enam kali sehari. Dan yang terakhir, Palembang-Pangkalpinang PP dari tiga kali sehari menjadi empat kali sehari. "Setiap perayaan Imlek, rute-rute diatas menjadi rute penerbangan yang paling banyak diminati. Dengan penambahan ini diharapkan dapat memenuhi kebutuhan masyarakat yang merayakan Imlek," jelas Agus Soedjono, Senin (16/1).

Agus menambahkan, layanan extra flight Sriwijaya Air Group ini benar-benar disiapkan jauh hari agar pelanggan dapat mempersiapkan rencana penerbangannya sebaik mungkin. Namun demikian hingga saat ini Sriwijaya Air Group masih terus melakukan pemantauan terhadap permintaan para pelanggannya. Beliau menuturkan layanan ini bersifat flexible respon.

"Untuk memfasilitasi kebutuhan pelanggan, layanan extra flight ini sudah dibuka jauh sebelum perayaan Imlek. Jika terjadi lonjakan permintaan, Sriwijaya Air Group sesegera mungkin akan berupaya untuk menambah lagi jadwal penerbangannya," tambahnya. 

Untuk Layanan extra flight Sriwijaya Air Group akan dilayani dengan menggunakan armada Boeing 737-800NG dengan kapasitas 189 seats. Di sisi lain, penerbangan bersama NAM Air akan dilayani dengan menggunakan armada Boeing 737-500 berkapasitas 120 seats.