Estafet Kepimpinan Lama Ke Baru RSUD Cibinong

:


Oleh MC Kabupaten Bogor, Jumat, 13 Januari 2017 | 16:49 WIB - Redaktur: Eka Yonavilbia - 1K


Cibinong, InfoPublik  - Selasa (10/1), di Ruang Breafing Direktur. serah terima jabatan telah berlangsung dari Direktur RSUD Cibinong lama ke yang baru, yakni dari kepemimpinan drg.Tri Wahyu Harini, MM. M.Kes berpindah ke kepemimpinan Dr.Hj.Camalia Wilayat Sumaryana, MKM.

Dalam acara ini, dihadiri oleh pejabat struktural, dan kepala SMF di lingkup RSUD Cibinong. Acara serah terima jabatan ini ditandatangani oleh Direktur lama ke Direktur baru. Sebenarnya posisi kepemimpinan ini saling tukar menukar saja, Direktur RSUD Cibinong pindah menjadi Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bogor, dan sebaliknya.

Dalam sambutanya Direktur Lama drg.Tri Wahyu Harini, MM. M.Kes mengatakan bahwa Rumah Sakit Cibinong ini nantinya akan besar, karena di tahun 2014 sudah ditunjuk oleh Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Barat untuk menjadi Rumah Sakit Rujukan Regional.

Untuk mencapai hal tersebut, tentunya ada beberapa PR yang harus dicapai, di antaranya adalah bahwa Rumah Sakit ini harus menjadi Rumah Sakit pendidikan dan menjalankan Sister Hospital (bermitra dengan Rumah Sakit lain, baik yang setara maupun lebih tinggi).

Ia juga melanjutkan bahwa Dinas Kesehatan Kabupaten Bogor pun masih banyak PR. Kita dituntut agar 40 Puskesmas terakreditasi, dan itu masih sembilan saja yang sudah terakreditasi.

Kemudian Direktur yang baru pun, dalam sambutanya menjelaskan bahwa kita sama-sama punya PR yang besar, untuk mengembangkan Kabupaten Bogor ini menjadi lebih maju khusunya di bidang kesehatan. Acara serah terima jabatan ini ditutup dengan doa, yang dipimpin oleh H.Enday Hidayar, S.Ag. (MC.Kab.Cibinong/Eyv)