Wakil Bupati Bolmut Resmikan TPA Al Furqon Desa Nunuka

:


Oleh MC Kabupaten Bolaang Mongondow Utara, Kamis, 12 Januari 2017 | 16:09 WIB - Redaktur: Tobari - 714


Bolangitang Timur, InfoPublik -  Wakil Bupati Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) Suriansyah Korompot, SH meresmikan Taman Pengajian Al Qur’an (TPA) dan Masjid Al Furqon, bertempat di Desa Nunuka Kecamatan Bolangitang Timur, Selasa (10/1).

Dalam laporannya, Ustad Yusuf Lauma mengatakan bahwa pembangunan Masjid dan TPA Al Furqon ini merupakan salah satu dari Pembangunan Masjid dan Madrasah di Indonesia yang dilakukan oleh Syeh Muhammad Bin Abdurrahman Al Qhatani.

Pembangunan TPA dan Masjid ini terlaksana dengan baik berkat bantuan dan dukungan dari masyarakat Desa Nunuka. Sebelumnya, di Kabupaten Bolmut program bantuan ini juga telah dilaksanakan pembangunan Masjid, di antaranya di Desa Gihang, Bigo Selatan dan Kuala Utara Kecamatan Kaidipang.

Wakil Bupati Bolmut dalam sambutannya menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada seluruh pihak khususnya Donatur yang telah memberikan bantuan dana untuk pembangunan Masjid dan TPA di Desa Nunuka.

Hal ini patut disyukuri, dan untuk itu kepada masyarakat diimbau agar dapat memanfaatkannya dengan baik dalam menjalankan Ibadah serta untuk melakukan Syiar Agama Islam.

Wakil Bupati juga mengingatkan kepada seluruh masyarakat untuk terus menjaga persatuan dan kesatuan di daerah ini,  agar selalu tercipta stabilitas yang dapat menunjang proses percepatan pembangunan di Bolmut.

Sementara itu, Syeh Muhammad Bin Abdurrahman Al Qhatani menyampaikan bahwa Indonesia merupakan Negara besar dengan masyarakat mayoritas beragama Islam. Merupakan sebuah tanggung jawab yang besar untuk mewariskan ajaran-ajaran Islam kepada generasi yang akan datang.

Lebih lanjut dikatakan dengan adanya Masjid dan TPA ini untuk mengingatkan kita tentang sebuah tujuan kehidupan dari perjalanan manusia untuk banyak-banyak beribadah kepada Allah SWT. Ini menjadi menara kaum Muslimin untuk menjayakan Islam dan membentengi akidah dari hal-hal yang dapat menggerus Islam.

Proyek kemanusiaan melalui Pembangunan Masjid dan Madrasah di Indonesia yang dilaksanakan ini merupakan amanah dari Ibu Fatimah (Umuh Hadi) dan bersumber dari dana Keluarga.

Turut hadir dalam acara tersebut Kepala Kantor Kemeterian Agama Bolmut Hi. Sulaiman Amba, S.Ag, Kepala Bagian Bina Kesejahteraan Sosial Setda Kabupaten Bolmut Leni Pontoh, Camat Bolangitang Timur Warsito Sanggilalung, para Sangadi serta Tokoh Agama, Tokoh Adat dan Masyarakat Desa Nunuka. (MC Bolaang Mongondow/toeb)