Pekanbaru, InfoPublik  - Puluhan Tenaga Honoror Kategori 2 (K2) yang tergabung dalam Forum Honorer Kategori 2 Indonesia (FHK2I) menggelar aksi akbar, yang bertempat di Jalan Cut Nyak Dien, Rabu Pagi, (11/1).

Mereka berkumpul mengeluarkan aspirasi serta menggelar doa dan zikir bersama menuntut pengesahan revisi Undang-undang (UU) Aparatur Sipil Negara (ASN) tahun 2017.

Para honorer K2 yang didominasi oleh para tenaga pengajar ini memiliki harapan yang besar untuk dapat diangkat menjadi Pegawai Negeri Sipil Negara (PNS).

Dalam sambutannya, M Al-Amin, Ketua FHK2I Kota Pekanbaru, mengatakan bahwa pada hari ini, mereka berkumpul untuk berdoa agar pada tahun tahun 2017 ini seluruh tenaga honoror K2 di Riau yang berjumlah sebanyak 438 orang diangkat secara langsung."PNS harga mati, perjuangkan kita akan berakhir ketika sudah PNS 100 persen," tutup M Al-Amin.

Pada kesempatan yang sama, Said Samsul Bahri selaku Sekretaris Jenderal Ketua FHK2I Kota Pekanbaru, menuturkan bahwa pihaknya akan terus berjuang serta berdoa bersama hingga mereka akhirnya diangkat menjadi PNS. (MC Riau/Zak/Eyv)