Tiga Puskesmas Terakreditasi Paripurna

:


Oleh MC Kota Palembang, Selasa, 10 Januari 2017 | 10:46 WIB - Redaktur: Kusnadi - 2K


Palembang Bedagai, InfoPublik –Ini kabar membanggakan. Tiga puskesmas di Palembang mendapat akreditasi paripurna dari Kementerian Kesehatan. Yakni Puskesmas Dempo, Puskesmas Plaju, dan Puskesmas Alang-Alang Lebar.

Pelaksana Tugas Dinas Kesehatan Kota Palembang, Letizia, mengatakan, tiga puskesmas ini dapat akreditasi karena kelengkapan administrasi dan pelayanan publik yang baik. Akreditasi paripurna ini merupakan akreditasi tertinggi untuk pelayanan publik pemerintahan.

“Paripurna untuk tiga puskesmas ini memang lebih berkaitan dengan administrasi dan pelayanan, bukan karena kecanggihan pelayanannya. Seperti di Puskesmas AAL, belum diterapkan absen bersistem IT dengan finger print. Tapi tercatat sudah paripurna pelayanannya,” ujar Leitizia, Senin (9/1).

Ia berharap, tiga puskesmas yang telah meraih predikat paripurna ini bisa mempertahankan dan meningkatkan kualitas pelayanan.

“Untuk puskesmas lain kita harapkan bergerak cepat untuk menjadi paripurna.”

Leitizia mengatakan pula, pihaknya sudah mengajukan akreditasi 11 puskesmas pada 2016, dan tiga unit ini dinilai paripurna, sementara yang lainnya akreditasi utama.

Untuk 2017, Dinkes Palembang akan mengajukan akreditasi untuk 13 puskesmas. “Target kita, tahun 2019 mendatang 40 puskesmas bisa terakreditasi,” kata Leitizia. (Ria Amelia/Hidayatullah/Kus)