Palu, InfoPublik - Sebanyak 1.168 pejabat pimpinan tinggi pratama, administrator dan pengawas di lingkup Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah, resmi dilantik dan dikukuhkan Gubernur Sulteng Drs. H. Longki Djanggola, M.Si pada Jum'at (6/1) sore, bertempat di halaman Pogombo, Kantor Gubernur.

Pelantikan dan pengukuhan tersebut adalah tindak lanjut PP 18 Tahun 2016 tentang perangkat daerah yang bertujuan menata organisasi daerah sesuai prinsip tepat fungsi dan tepat ukuran, berdasarkan beban kerja dan kondisi nyata di masing-masing daerah.

Pelantikan dan pengukuhan, juga ditambahkan gubernur, merupakan bentuk penyegaran dan apresiasi atas kinerja ASN. Adapun pengisian jabatan-jabatan pimpinan tinggi pratama lanjut gubernur, dipertimbangkan dari hasil seleksi uji kompetensi.

Oleh karena itu, gubernur berpesan supaya para pejabat bekerja dengan baik dan mereka akan terus dievaluasi gubernur dalam 6 hingga 12 bulan ke depan.

"Mari kita kerja, kerja dan kerja, sebagaimana motto Presiden Joko Widodo," kata Gubernur Longki menyemangati pejabat-pejabat yang baru dilantik dan dikukuhkan. (Harold Humasprov Sulteng/toeb)