Awal 2017, Pemko Bitung Lantik Pejabat Baru

:


Oleh MC Kota Bitung, Jumat, 6 Januari 2017 | 13:23 WIB - Redaktur: Eka Yonavilbia - 760


Bitung, InfoPublik - Mengawali tahun 2017 ini, Pemerintah Kota Bitung harus melakukan penyesuaian struktur organisasinya sesuai peraturan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terbaru yakni PP 18 Tahun 2006. 

Untuk itu, katanya, Aparatur Sipil Negara (ASN) yang tidak menduduki jabatannya lagi, diminta untuk tidak kecewa, serta tetap menunaikan tugas dan tanggung jawabnya sebagaimana mestinya.

Demikian pernyataan tersebut disampaikan Walikota Bitung, Max J Lomban,SE,M.Si, saat memimpin apel perdana masuk kerja di Lapangan Upacara Pemko Bitung, Kamis (5/1). ”Oleh karena itu, jangan putus asa bagi mereka yang kehilangan jabatanya, dimana tepat pada hari ini jam 13.00 akan dilaksanakan pelantikan,” ujarnya.

Menurutnya, ASN dalam jajaran Eselon II hingga IV, harus menghilangkan kecemasannya atas jabatan yang diterima maupun yang tidak menduduki lagi jabatan. ”Untuk itu, ASN yang telah dilantik nanti, agar bisa bekerjasama dan berkolaborasi dalam mencapai prestasi sesuai visi dan misi dengan tujuan bekerja bagi masyarakat,” jelasnya.

Selain itu, Lomban juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada segenap Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan Tenaga Harian Lepas (THL) atas kerja keras dan kontribusi kinerjanya selama tahun 2016. Diharapkannya, sistim manajemen pelayanan terus ditingkatkan. ”Begitu pula dengan sistem pertanggungjawaban tugas tahun 2016 agar tetap diselesaikan di tahun 2017 melalui pembuatan laporan seperti keuangan, Laporan Penyelengaraan Pemerintah Daerah (LPPD) serta Lakip,”ujarnya.

Apel perdana ditutup dengan jabat tangan dalam rangka awal masuk kerja dan memasuki Tahun Baru 2017 oleh segenap ASN kepada Walikota Bitung Max J Lomban didampingi Ketua TP-PKK Kota Bitung, Dra. Ny Khouni Lomban-Rawung,M.Si, serta Wakil Walikota Bitung Ir. Maurits Mantiri dan Wakil TP-PKK, Ny Rita Mantiri-Tangkudung,ST, serta Plt Sekretaris Kota Bitung, Drs Malton Andalangi. (MC-Kota Bitung/Hrl/Eyv)