ASN Harus Senantiasa Mengembangkan Wawasan dan Ketrampilan

:


Oleh MC Banjar, Rabu, 4 Januari 2017 | 12:37 WIB - Redaktur: Kusnadi - 317


Banjarmasin, InfoPublik – Wakil Gubernur Kalimantan Selatan H Rudy Resnawan mengatakan, seluruh jajaran Aparatur Sipil Negara (ASN), termasuk ASN Kementerian Agama harus senantiasa mengembangkan wawasan serta meningkatkan ketrampilan dan kesigapan dalam bertugas.

Wakil Gubernur Kalimantan Selatan H Rudy Resnawan menyampaikan hal itu saat membacakan sambutan Menteri Agama RI Lukman Hakim Saifuddin mengatakan, upacara bendera Peringatan ke-71 Hari Amal Bakti (HAB) Kementerian Agama (Kemenag) yang digelar halaman gedung baru Asrama Haji Embarkasi Banjarmasin, Selasa (3/1).

“Kita harus bersikap sebagai agamawan sekaligus negarawan yang menempatkan kepentingan umat dan bangsa di atas kepentingan pribadi dan kelompok. Di tengah cepatnya perubahan sosial dan pesatnya teknologi informasi, kita juga harus menjadi pelayan publik yang dapat diandalkan,” terang Rudy Resnawan.

Peringatan HAB yang mengangkat tema “Bersih dan Melayani” dengan motto “Lebih Dekat Melayani Umat” ini juga dihadiri Bupati Banjar H Khalilurrahman, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Kalsel, Noor Fahmi, Kepala Pengadilan Tinggi Kalsel, Kepala Kantor Pengadilan Agama se-Provinsi Kalsel, para ASN Kementerian Agama se- Kalsel dan tamu undangan lainnya.

Sebagaimana diketahui beberapa waktu lalu, Kementerian Agama RI mendapatkan sejumlah penghargaan seperti penghargaan dari Presiden RI sebagai Penyedia Layanan BLU dengan Akses Terjangkau, dan Penghargaan dari Kemenkeu sebagai lima Kementerian dengan Kontribusi Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP) terbesar dalam APBN.

Selain itu Kementerian Agama juga mendapatkan penghargaan ganda terkait ekonomi syariah, yaitu sebagai Pemrakarsa Proyek Infrastruktur Berbiaya Surat Berharga Syariah Negara (SBSN) dan Investor Utama Sukuk Negara Domestik. (bom/yani/Mcbanjar/zay/Kus)