Sekretaris Daerah Baru Kota Batam Dilantik Dalam Suasana Hujan

:


Oleh MC Kota Batam, Selasa, 3 Januari 2017 | 10:04 WIB - Redaktur: Tobari - 390


Batam, InfoPublik  - Pemerintah Kota Batam mempunyai Sekretaris Daerah baru, menyusul dilantiknya Jefridin oleh Walikota Batam Muhammad Rudi, menggantikan Agussahiman. Pelantikan dilaksanakan di Dataran Engku Putri Batam Centre, Jum’at (30/12) sore.

Sumpah jabatan dibacakan Jefridin di bawah guyuran hujan. Meski basah kuyup akibat kehujanan, Jefridin bersyukur karena merasa diberi rahmat.

"Hujan ini kan dingin. Mudah-mudahan empat tahun ke depan Batam dingin dan pembangunan terus berjalan," kata Jefridin, usai pelantikan.

Selain Jefridin, sore itu Walikota Batam Muhammad Rudi juga melantik 1.140 pejabat eselon II-IV di lingkungan Pemerintah Kota Batam. Selain melantik pejabat untuk Organisasi Perangkat Daerah (OPD) baru, Rudi juga mengukuhkan posisi pejabat di OPD yang tak mengalami perubahan struktur.

Dalam sambutannya, Rudi menjelaskan bahwa pelatihan di penghujung tahun ini guna memenuhi OPD sesuai dengan Undang-Undang 23/2014 dan Peraturan Daerah Kota Batam nomor 10/2016 tentang struktur OPD baru.

"Karena Januari ini sudah diberlakukan, kalau tidak segera dilantik anggaran tidak bisa jalan," ujarnya.

Rudi berharap dengan adanya pelantikan dan pengukuhan ini, pegawai khususnya pejabat di lingkungan Pemkot Batam bisa menjadi contoh bagi masyarakat. "Kita harus membangun Kota Batam, harus lebih baik dari tahun ke tahunnya," kata dia. (MC Batam Kartika/toeb)