Bupati Canangkan Gerakan Subuh Berjamaah Di Masjid

:


Oleh MC Kabupaten Bone Bolango, Minggu, 1 Januari 2017 | 20:19 WIB - Redaktur: Tobari - 1K


Bone Bolango, InfoPublik – Bupati Bone Bolango Hamim Pou mencanangkan gerakan sholat subuh berjamaah di seluruh masjid di wilayah Kabupaten Bone Bolango tepat tanggal 1 Januari 2017, bertempat di Masjid Agung Al-Marhamah Suwawa, Minggu (1/1).

Pencanangan gerakan sholat subuh berjamaah yang ditandai dengan sholat subuh berjamaah tersebut, menghadirkan habib asal Kabupaten Jember Jawa Timur KH. Husen Syafii Muhdor bin Muhamad bin Ahmad Al Muhdor, sekaligus menyampaikan tausyiah subuh itu.

Turut hadir pada pencanangan  gerakan sholat subuh berjamaah itu, Wakil Bupati Mohamad Kilat Wartabone, Sekda Ishak Ntoma, para asisten, pejabat, Camat Suwawa Achril Y. Babyonggo, dan jajaran ASN dilingkungan Pemkab Bone Bolango, Ketua Takmirul dan jamaah Masjid Agung Al-Marhamah Suwawa.

Bupati Hamim Pou mengatakan pelaksanaan sholat subuh berjamaah di masjid, ini merupakan kewajiban kita sebagai seorang Muslim.

”Sudah jelas perintah Allah SWT kepada kita sebagai seorang Muslim untuk menunaikan sholat. Tidak hanya sholat subuh saja, tapi sholat lima waktu terutama untuk para pria sholat berjamaahnya di masjid,” katanya.

Nah kita menandai sholat subuh berjamaah dimasjid ini, bukan semata-mata merendahkan perintah yang sudah jelas dari Allah SWT tentang kewajiban sholat. Tapi kita ingin menjadikan momentum awal tahun baru miladiyah 1 Januari 2017 ini untuk ramai-ramai kita sholatnya di masjid.

Menurut Hamim, untuk sholat subuh berjamaah di masjid, ini sesuatu yang tidak mudah kecuali kalau kita punya kemauan besar, niat yang baik, dan keinginan yang keras.

Karena itu, katanya tidak boleh pelaksanaan sholat subuh berjamaah di masjid ini ditujukan kepada Bupati atau karena imbauan Bupati. Tapi ini ditujukan dan niatkan untuk Allah SWT sebagai penghambaan dan rasa syukur kita pada sang Pencipta.

“Sebagai rasa syukur tersebut, kita diwajibkan untuk menjalankan seluruh perintah dan menjauhi segala larangan,” ujar Bupati Hamim Pou dan berharap lewat pencanangan gerakan sholat subuh berjamaah itu, kedepannya akan ada keramaian-keramaian di berbagai masjid yang ada di Kabupaten Bone Bolango.

“Mulai hari ini dan seterusnya, saya harapkan dan kita doakan mudah-mudahan masjid-masjid di Bone Bolango akan ramai pada setiap pelaksanaan sholat-sholat wajib,” tuturnya. (MC. Bone Bolango/Hms/Kadir/toeb)