Perantau IKLA Batam Santuni Anak Yatim

:


Oleh MC Kab Agam, Kamis, 29 Desember 2016 | 11:37 WIB - Redaktur: Tobari - 281


Agam, InfoPublik - Perantau asal Kabupaten Agam, yang berdomisili di Batam, menunjukkan kepeduliannya terhadap kampung halaman. Selain berwisata di kampung halaman, mereka juga menyantuni anak yatim.

Santunan untuk anak yatim tersebut diberikan langsung oleh Ketua Ikatan Keluarga Luhak Agam (IKLA) Ali kepada Bupati Agam Indra Catri, di lapangan bola Kecamatan Matur, Rabu (28/12). 

Turut mendampingi Bupati,  Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Agam Hadu Suryadi, Ketua TP-PKK Agam Ny. Vita Indra Catri, Camat Matur Herman, dan puluhan perantau Batam.

Ketua Ikatan Keluarga Luhak Agam (IKLA) Ali mengatakan, santunan bagi anak yatim tahun ini merupakan bentuk kepedulian perantau terhadap sanak saudara di kampung halaman, terutama bagi anak-anak yatim yang membutuhkan uluran tangan.

"Santunan kepada anak yatim akan terus kita laksanakan. Dan tempatnya kita gilir agar anggota bisa berbaur dengan masyarakat dan mengetahui kondisi wilayah pada masing-masing kecamatan," katanya.

Tahun ini, perantau IKLA menyantuni lebih dari 200 anak yatim, yang tersebar di beberapa kecamatan, seperti Kecamatan Baso, Matur, Tilatang Kamang dan Kamang Magek dengan jumlah dana sebesar Rp65 juta.

Bupati Indra Catri menyampaikan atas nama pemerintah dan masyarakat, ucapan terima kasih atas kepedulian yang telah diberikan perantau terhadap kampung halaman. Ia terus membantu masyarakat tidak hanya di Kecamatan Matur tapi menyebar di beberapa kecamatan di Agam termasuk juga Kota Bukittinggi.

"Masyarakat Agam mendo'akan agar sanak kita dirantau beserta seluruh keluarga diberi kesehatan, umur yang berkah dan semakin dilapangkan rezekinya oleh Allah SWT," doa bupati di hadapan masyarakat.(mc agam/toeb)