Wakil Walikota Palembang Prihatin Pedagang Masih Jualan Di Trotoar

:


Oleh MC Kota Palembang, Rabu, 28 Desember 2016 | 09:37 WIB - Redaktur: Eka Yonavilbia - 469


Palembang, InfoPublik - Wakil Wali Kota Palembang, Fitrianti Agustinda merasa prihatin dengan masih banyaknya pedagang yang berjualan di trotoar jalan.

“Sangat disayangkan ya, lapak di dalam pasar masih banyak yang kosong, tapi banyak pedagang di luar pasar, dan cukup membuat kemacetan. Ini mengganggu pengguna jalan,” ujar Finda saat meninjau Pasar Lemabang, Pasak Soak Bato, dan Pasar 3-4 Ulu, Rabu (21/12).

Pekan depan, perempuan yang akrab dipanggil Finda, ini menginginkan tidak ada lagi pedagang yang berjualan di pinggir jalan dan trotoar jalan. Terutama bagi pedagang di Pasar Lemabang.

“Kasian mereka. Sudah panas-panasan, kena debu. Lebih baik jika mereka ke dalam. Selain tidak mengganggu lalu lintas, pedagang juga akan lebih nyaman,” ujar wanita berjilbab ini.

Finda juga mengharapkan minggu depan pedagang di Pasar Soak Bato juga masuk ke dalam pasar yang sedang dibangun. Seperti di Pasar Lemabang, pedagang di Pasar Soak Bato juga tumpah ruah berjualan di pinggir jalan.“Supaya tidak membuat kemacetan di Jalan Merdeka,” ujar Finda.

Pasar Soak Bato lokasinya strategis. Dari Jalan Merdeka, pasar ini hanyak berjarak puluhan meter. Di samping pasar ada Puskesmas Merdeka yang tiap hari, terutama pagi jelang siang, dipadati pengunjung.Finda menambahkan, saat ini Pemerintah Kota Palembang lagi giat-giatnya merevitalisasi pasar tradisional.

“Asian Games sudah semakin dekat. Sesuai imbauan Gubernur, Palembang harus cantik dan bersih. Selain itu, penataan lalu lintas harus menjadi prioritas,” ujarnya. (MC.Kota Palembang/Wahyu/Hidayatullah/Eyv)