Bupati Sergai: Perlu Pemberdayaan Masjid

:


Oleh dishubkominfo kab serdang bedagai, Selasa, 27 Desember 2016 | 09:12 WIB - Redaktur: Kusnadi - 571


Serdang Bedagai, InfoPublik – Bupati Serdang Bedagai (Sergai) Ir. H. Soekirman menjelaskan, masjid mempunyai fungsi dan peran yang dominan dalam kehidupan umat Islam, sehingga  dinilai perlu melakukan pemberdayaan masjid dengan menata kembali organisasi Ta’mir masjid melalui pemanfaatan potensi yang dimiliki.

“Dan diharapkan kepada dewan masjid yang baru dilantik agar menerima amanah dan bertanggung jawab untuk dapat memakmurkan mesjid,” kata Soekirman pada acara pelantikan Dewan Masjid Indonesia Kabupaten Sergai di Masjid Jami’ Desa Pekan Dolok Masihul, Kecamatan Dolok Masihul, Sabtu (24/12).

Pada acara pelantikan Dewan Masjid Kabupaten Sergai itu, juga disertai pelantikan sembilan Dewan Masjid tingkat kecamatan, yakni Kecamatan Sei Bamban, Teluk Mengkudu, Perbaungan, Bandar Khalipa, Sei Rampah, Sipispis, Dolok Masihul, Serba Jadi, dan Kecamatan Bintang Bayu masa bhakti 2016-2021.

Acara itu juga dirangkaikan dengan Maulid Nabi Muhammad SAW serta pemberian santunan kepada anak yatim dan kaum dhuafa itu., Bupati Ir. H. Soekirman didampingi.

Turut hadir dalam acara tersebut Wabup Darma Wijaya, Ketua DPRD Sergai H. Syahlan Siregar ST,  Kabag Humas Benny Saragih, Kabag Kessos Drs. H. Nasrul Azis, Kakan Lingkungan Hidup Drs. Sofian MPd, Kakan Kemenag, Ketua MUI, Ketua FKUB Sergai Camat dan Muspika Dolok Masihul, Ketua Pimpinan Wilayah Dewan Masjid Provsu, Ketua Pimpinan Daerah Dewan Masjid Kabupaten Batubara, Ibu Perwiritan dan tamu undangan lainnya.

Pada kesempatan itu, bupati mengucapkan selamat sekaligus menyambut  baik atas dilantiknya Dewan Masjid Indonesia Kabupaten Sergai.

“Semoga dengan dilantiknya Dewan Masjid ini dapat memaksimalkan peran dan fungsinya serta mampu mencerahkan dan mencerdaskan umat dengan ajaran nilai-nilai Islam melalui manajemen mesjid yang professional,” ujarnya.

Pada kesempatan yang sama Ketua Pimpinan Wilayah Dewan Masjid Indonesia Provsu Sotar Nasution mengatakan,  dengan pembinaan umat berbasis muslim diharapkan dapat berjalan baik sebagaimana mestinya, dan dewan masjid harus bisa bertanggung jawab serta memegang amanah dengan sebaik-baiknya.(Mc Serdang Bedagai/Febri/Kus)