Jakarta, InfoPublik - Ibadah Natal di Gereja Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) Cengkareng Jakarta Barat dilakukan dalam dua sesi. Sesi pertama dimulai pukul 16.00 WIB dengan pengkotbah Pendeta Daniel Sitorus.

Sesi kedua pukul 19:00 WIB dengan pengkotbah Pendeta Sitanggang. Seluruh tahapan berlangsung khidmat dan khusyuk. Ribuan jemaat dengan tertib mengikuti ritual peribadatan yang menjadi rutinitas tahunan tersebut.

Ibadah pun berlangsung dengan menggunakan bahasa Batak. Tema Natal HKBP Cengkareng 2016 "Ai naung tubu do di hamu saborngin on, di huta ni si Daud, Sipalua i, i ma Kristus, Tuhan i" (Lukas 2:11).

Pantauan InfoPublik, Sabtu (24/12), dengan banyaknya jemaat yang mengikuti ibadah natal, halaman Gereja HKBP Cengkareng disulap menjadi lokasi Ibadah Natal. Ratusan kursi disusun rapi lengkap dengan televisi LCD yang tersambung dengan situasi di dalam gereja.

Di luar gedung, terlihat pula beberapa anggota polisi dan TNI yang melakukan pengamanan dan mengatur arus lalu lintas. Bahkan, di depan pintu masuk terdapat pos pengamanan.

Jemaat HKBP Cengkareng Bestina Purba mengatakan, merasa aman dan tidak khawatir dalam mengikuti ibadah natal malam ini. "Saya tidak takut. Di jalan juga banyak polisi," kata dia kepada InfoPublik.

Jemaat pun terlihat khidmat dan khusyuk dalam mengikuti ibadah natal 2016. Usai Ibadah Natal, sesama jemaat juga saling bersalaman sambil mengucapkan Selamat Hari Natal.