KKontingen Kepulauan Kangean Semangat Ikuti Raimuna Dan Temu Saka 2016

:


Oleh MC Kabupaten Sumenep, Jumat, 23 Desember 2016 | 16:57 WIB - Redaktur: Tobari - 522


Sumenep, InfoPublik -  Pramuka Penegak dari Kepulauan Kangean dengan penuh semangat mengikuti perkemahan Raimuna dan Temu Saka 2016, yang dilaksanakan Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Sumenep, mulai tanggal 20-23 Desember 2016 di bumi Perkemahan Lapangan Kecamatan Saronggi.

Kontingen dari Kecamatan Arjasa sebanyak 4 sangga, 2 sangga putra dan putri dari SMA Negeri 1 Arjasa dan 2 sangga putra dan putri dari SMA Mambaul Ulum. Meskipun jarak tempuh dari Kepuluan Kangean sangat jauh, namun mereka sudah tiba tiga hari sebelum hari H, sehubungan dalam beberapa hari ini cuaca tidak menentu.

Pembina SMA Negeri 1 Arjasa, Rusfandi, M.Pd, kepada News Room, Jum’at (23/12) mengakui, semangat adik-adiknya untuk mengikuti ajang perkemahan tingkat Cabang tersebut sangat tinggi. Karena itu persiapan sudah dilakukan sejak jauh-jauh hari sebelumnya.

“Salah satu target dalam kegiatan Pramuka di Gudep SMA Negeri 1 Arjasa bisa mengikuti perkemahan tingkat Cabang seperti Raimuna dan Temu Saka ini.” ungkapnya.

Dikatakan Rusfandi, jika dengan mengikuti kegiatan berskala Cabang, Daerah bahkan Nasional tentunya akan lebih memotivasi adik-adik untuk semakin mencintai kegiatan Pramuka. Karena itulah salah satu upaya menarik minat peserta didik dengan memberikan kesempatan pada mereka untuk berkiprah lebih luas lagi.

Sebab, diakui Rusfandi, pengalaman tersebut akan mendorong adik-adiknya untuk semakin giat berlatih dan mengamalkan skill dan kemampuannya dalam kehidupan sehari-hari. Serta nantinya juga bisa mengetuk tularkan pada teman-temannya yang lain yang belum memiliki kesempatan mengikuti kegiatan tersebut.

“Semoga apa yang telah diperoleh selama mengikuti kegiatan Raimuna dan Temu Saka ini akan semakin memberikan semangat bagi adik-adik,“ tambahnya. (Ren/Fer/toeb)